banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra bersama Camat Toapaya Ivan Golar, dan Ketua KPU Bintan Haris Daulay membahas tahapan kampanye dan keamanan Pemilu 2024, pada kegiatan silaturahmi Forkopincam Toapaya, Senin (27/11/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Sehari Sebelum Tahapan Kampanye, Forkopincam Toapaya Bahas Keamanan Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahapan kampanye Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024 dimulai, Selasa (28/11/2023) besok. Sehari sebelum tahapan kampanye, Forkopincam Toapaya membahas tentang upaya menjaga keamanan Pemilu 2024, Senin (27/11/2023).

Menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tenteram tersebut menjadi topik diskusi dan silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Toapaya tersebut. Turut hadir RT dan RW, serta tokoh masyarakat dan unsur lainnya se-Kecamatan Toapaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Toapaya Ivan Golar Riady SSos, Ketua KPU Bintan Haris Daulay, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH, Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya Safe’i, Ipda Diki Zulnaidi Kanit Intelkam Polsek Gunung Kijang, perwakilan dari TNI, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Toapaya, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM hingga PPS se-Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Final Festival Pacu Jalur 2022: Berikut Daftar Hadiah Pemenang dan Undian Putaran Pertama

Camat Toapaya Ivan Golar Riady mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir. Kegiatan ini bertujuan untuk diskusi dalam upaya menyukseskan Pemilu 2024. Supaya Pemilu 2023 berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan ini juga memberikan pandangan dan aturan terkait Pemilu 2024, supaya tetap aman dan kondusif. Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan Pemilu dengan aman, tenteram dan sejahtera di Kecamatan Toapaya,” ujar Ivan Golar.

Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyampaikan beberapa poin dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Antara lain, penyelenggara yang harus profesional dan kompeten. Peserta pemilu harus berintegritas. Masyarakat atau pemilih, harus paham terkait Pemilu 2024. Masyarakat yang rentan regulasi. Serta soal keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Manc City Vs Liverpool, Super Big Match Persaingan Juara Liga Inggris 2021-2022

“Besok, kita sudah memasuki tahapan kampanye. Semua pihak mesti sama-sama menciptakan kondusi yang aman, tenteram dan damai,” ucapnya.

Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya Safe’i mengatakan, tujuannya silaturahmi Forkopincam Toapaya ini sebagai persiapan untuk menghadapi masuk tahapan kampanye yang dimulai, Selasa (28/11/2023) besok.

“Terkait masalah penyelenggaraan, kami sebagai pengawas diawasi oleh DKPP dan masyarakat. Untuk perekrutan KPPS, kami sebagai pengawas juga akan melaksanakan perekrutan. Setiap TPS, 1 orang ditugaskan. Kami nantinya akan melaksanakan sosialisasi terkait pengawasan Pemilu 2024,” tambahnya.

AKP Satri Putra SE MH Kapolsek Gunung Kijang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Toapaya yang menggelar kegiatan diskusi Pemilu 2024 dalam forum ini. Tujuannya, untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Membikin Jalan Mulus di Kelurahan Kibing-Batam

Kapolsek Gunung Kijang mengajak semua elemen masyarakat agar cerdas dalam menggunakan media sosial, selama tahapan Pemilu 2024. Khususnya tahapan kampanye Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024, yang dimulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.

“Saya yakin dan percaya, di Kecamatan Toapaya, Pemilu 2024 akan berjalan aman dan kondusif. Di sini juga, kami bersinergitas dengan penyelenggara Pemilu. Guna menciptakan situasi yang kondusif. Kami dari TNI-Polri akan bersikap netral. Karena sudah diatur oleh undang undang,” jelas AKP Satri Putra. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *