banner 728x90
Penampilan barongsai menyemarakkan pembukaan Kijang Kota Tua Festival 2023 pada rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan di Pasar Inpres Kijang Kota, Sabtu (25/11/2023) malam tadi. F- diskominfo bintan

Rangkaian Hari Jadi Ke-75 Bintan, Roby Kurniawan Membuka Kijang Kota Tua Festival

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Kijang Kota Tua Festival, Sabtu (25/11/2023) malam, di Kota Kijang, Bintan Timur. Kegiatan Kijang Kota Tua Festival ini sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan ini, Roby Kurniawan merasa bangga melihat antusias masyarakat yang sungguh luar biasa.

“Bapak Ibu, ini perdana kita lakukan. Semoga bisa menjadi agenda rutin tahunan yang semakin besar nantinya. Ini jadi wadah generasi muda kita semakin mengenal kekayaan budaya Bintan, selain menjadi salah satu geliat meningkatkan perekonomian,” kata Roby Kurniawan, di Pasar Inpres Kijang Kota.

Baca Juga :  Polsek Buru dan Satlantas Polres Karimun Menyosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Roby Kurniawan menjelaskan, Kijang Kota Tua Festival ini lahir dari sejarah Kota Kijang itu sendiri. Kijang yang sempat menjadi Ibu Kota Kabupaten Bintan ini, memang menyimpan sejarah yang cukup panjang. Bahkan pada saat Kabupaten Kepulauan Riau dulu, Kijang ini sudah dikenal.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut meramaikan acara dari kita dan untuk kita ini. Mohon maaf juga bahwa kegiatan ini mungkin mengganggu aktivitas di sekitar. Namun tujuan kita untuk memeriahkan dan mengangkat kembali sejarah di Kota Tua ini,” ucap Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Kijang Kota Tua Festival 2023 pada rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, Sabtu (25/11/2023) malam. F- diskominfo bintan

Kijang Kota Tua Festival ini menampilkan berbagai perlombaan budaya yang diikuti para siswa TK, SD hingga SMP sederajat se-Kabupaten Bintan. Hingga dua hari ke depan, stan dan bazar kuliner akan berjejeran yang tentunya dapat dikunjungi masyarakat.

Baca Juga :  Hati-hati! Kejaksaan Tinggi Turut Mengawasi Dana Desa Rp276,4 Miliar untuk Kepri

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan Ronny Kartika, Kapolres Bintan dan unsur jajaran FKPD Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *