banner 728x90
Personel Polsek Bintan Utara jajaran Polres Bintan mengimbau warga agar tak terprovokasi berita hoaks di media sosial, menjelang Pemilu 2024 pada kegiatan Minggu Kasih, Minggu (26/11/2023). F- humas polres bintan

Minggu Kasih, Personel Polres Bintan Imbau Warga Tak Terprovokasi dengan Berita Hoaks

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jajaran Polres Bintan terus melakukan imbauan Kamtibmas dan menjaring aspirasi lewat program Minggu Kasih. Dalam kegiatan Minggu Kasih, personel Polres mengimbau warga agar tak terprovokasi dengan berita hoaks.

Minggu (26/11/2023, Polsek Bintan Utara, melaksanakan Minggu Kasih di Pantai Tuah Hamid, Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Panit I Unitbinmas Ipda R Edi Suratman bersama dengan Bhabinkantibmas. Dalam Minggu Kasih tersebut Ipda R Edi Suratman mengimbau kepada masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024. Sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Selain itu Ipda R Edi Suratman juga mengajak masyakat agar tidak terprovokasi dengan berita hoaks. Serta tidak ikut dalam menyebarkan suatu berita di media sosial, yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Sehingga dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga :  Program Bantuan Modal UMKM dengan Bunga Nol Persen Resmi Disalurkan, Prosesnya Cuma 5 Hari

“Kami mengimbau agar warga tak terprovokasi dengan berita-berita hoaks di media sosial, menjelang Pemilu 2024 ini,” harapnya.

Selain di Polsek Bintan Utara, jajaran Polsek Bintan Timur juga melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Katholik St Cosmos & Damianus, Jalan Duyung Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda P Hasibuan bersama 4 personel Polsek Bintan Timur.

Dalam Minggu kasih yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Timur Ipda P Hasibuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja yang telah selesai melaksanakan ibadah.

Baca Juga :  Bhayangkara Festival Mural 2021 Diikuti 803 Peserta, Wakil Gubernur Kepri Ikut Mencoret Dinding

Ipda P Hasibuan menyampaikan dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif perlunya sinergitas dan kolaborasi dari seluruh elemen. Seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan masyarakat. Guna mencapai hasil yang maksimal tanpa adanya konflik. Sehingga terciptanya kamtibmas yangg kondusif serta kerukunan hidup antarumat beragama.

“Yang lebih penting menjelang Pemilu ini. Apalagi sebenatar lagi akan memasuki masa putaran kampanye. Agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai tempat tempat kepentingan politik. Dan di tempat ibadah jangan dijadikan tempat kampanye,” imbaunya.

Seluruh kegian Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek dalam jajaran Polres Bintah tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Persoalan Antrean Pasien di RSUD RAT

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan agar menggunakan hak pilihnya, pada waktu yang telah ditetapkan nanti, pada saat waktu Pemilihan Umum tahun 2024.

“Datang dan gunakan hak pilihnya di TPS yang sudah ditentukan,” pinta Iptu Missyamsu Alson.

Tujuan dari program Minggu Kasih ini, sama dengan Jumat Curhat. Yaitu untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat untuk dicarikan solusinya. Agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman menjelang pelaksaan Pemilu serentak tahun 2024. Sekaligus mengimbau warga untuk menjaga Kamtibmas. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *