banner 728x90
Josua ABK tugboat AB 10 dievakuasi setelah mengalami kecelakaan kerja (laka kerja) di perairan depan PT BAI, Sabtu (25/11/2023) pagi, dan meninggal dunia. F- ist

Laka Kerja, ABK Tugboat AB 10 Meninggal di Perairan Sekitar PT BAI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Seorang ABK atau crew kapal tugboat AB 10, Josua (23) meninggal di perairan di depan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang, Gunung Kijang, Sabtu (25/11/2023). Korban meninggal akibat kecelakaan kerja di kapal tugboat tersebut.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra membenarkan kejadian tersebut. Dari laporan yang diterima, Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB, telah terjadi kecelakaan kerja di kapal tugboat AB 10. Kejadian di tengah laut di depan kawasan PT BAI, Desa Gunung Kijang,

Baca Juga :  Langkah Pembayaran THR bagi Perusahaan yang Terdampak Covid-19, Begini Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

“Korban atas nama Josua (23) ini sebagai ABK juru mudi kapal tugboat AB 10. Kejadian itu pukul 07.00 WIB,” kata AKP Satri Putra.

Kapolsek Gunung Kijang menerangkan, kecelakaan kerja ini terjadi ketika kapal tugboat sedang engker di tengah laut. Saat itu, korban bersama 4 temannya sedang proses pengaitan tali kapal ke tongkang yang berada di belakang kapal. Saat itu, tali tongkang menarik kencang mengarah ke sebelah kanan. Sehingga menghantam area kepala korban, dan menyebabkan korban terpental oleh tali tersebut.

Baca Juga :  Polres Bintan Membangun Sarana Air Bersih dan Bedah Rumah

“Atas kejadian tersebut korban langsung dievakuasi dan dibawa ke klinik Kesehatan PT BAI dalam keadaan tidak sadarkan diri. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bintan, di Kijang,” jelas AKP Satri Putra Kapolsek Gunung Kijang.

“Jadi, korban itu meninggal karena laka kerja. Korban bukan karyawan PT BAI,” tegas Kapolsek Gunung Kijang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *