banner 728x90
Warga Desa Mentuda dan Desa Posek di Kabupaten Lingga menikmati air bersih dari aspirasi Cen Sui Lan dalam pembangunan Pamsimas tahun anggaran 2023. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengalokasikan Dana Aspirasi untuk Pamsimas, Warga Mentuda dan Posek Menikmati Air Bersih

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan Pamsimas, dari program PISEW tahun anggaran 2023 di Lingga. Kini, warga Desa Mentuda dan Posek sudah bisa menikmati air bersih.

Kepedulian Cen Sui Lan terhadap warga di daerah pulau dan pesisir wilayah Kabupaten Lingga ini, memberikan manfaat. Seluruh warga mendapatkan air bersih tanpa kendala. Program ini direalisasikan melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masarakat (Pamsimas).

Baca Juga :  Cerita yang Tersisa dari Tragedi Pantai Pengudang, Jasad Fiki Digendong Babinsa

Kerja Nyata dan merakyat Cen Sui Lan memberikan perhatian serius kepada Masarakat melaui program unggulan diantaranya Pamsimas, dengan hadirnya program tersebut sangatlah berdampak positif bagi masyarakat tidak hanya mendapatkan air bersih yang layak serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa setempat .

Program Pamsimas dari aspirasi Cen Sui Lan mampu menyerap tenaga kerja dikarenakan di tangani langsung oleh Kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). yang terdiri dari unsur masyarakat setempat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga

Baca Juga :  Menelusuri Kampung Wisata di Sungai Manau, Ada Air Terjun Datuk Suhut nan Alami

M Fadil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Air Minum BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyatakan, pelaksanaan kegiatan ini berjalan sesuai dengan perencanaan dan memastikan warga di desa tersebut dapat dilayani air bersih.

“Kegiatan ini merupakan aspirasi dari Bu Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri,” ujar M Fadil.

Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri ini mengatakan, program Pamsimas ini menyasar kepada desa-desa se-Kepri yang belum terjangkau oleh pelayanan PDAM.

Baca Juga :  Pergantian Tahun, Ikuti dan Saksikan Kemeriahan KasmaRun 2022 di Bintan Resorts

“Dengan adanya program Pamsimas ini merupakan wujud kehadiran Negara untuk melayani kebutuhan dasar rakyat di pedesaan,” kata Cen Sui Lan, Jumat (24/11/2023).

“Saya berharap agar program Pamsimas ini dapat berkelanjutan dan managemen pengelolaannya diserahkan kepada Desa,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *