banner 728x90
Masyarakat Desa Sungai Ulu dan Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna melintasi jalan mulus dari pembangunan dana aspirasi Cen Sui Lan. F- dok suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mempercantik Jalan Desa Sungai Ulu dan Sepempang Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memiliki kerja nyata untuk seluruh wilayah Provinsi Kepri. Seperti di Kabupaten Natuna. Cen Sui Lan mempercantik jalan Desa Sungai Ulu dan Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna. Kegiatan itu direalisasikan dari aspirasi Cen Sui Lan melalui program PISEW tahun anggaran 2023.

Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasinya untuk memperbaiki kondisi jalan yang sebelumnya hanya setapak, tergenang air dan becek saat hujan, menyulitkan akses masyarakat setempat. Melalui perjuangannya, Cen Sui Lan bisa mengubah kondisi jalan menjadi kokoh dan mulus dengan menggunakan beton. Kini, jalan Desa Sungai Ulu dan Desa Sepempang itu memudahkan konektivitas masyarakat dan berpotensi meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

Baca Juga :  Presiden Meninjau KEK Galang Batang dan Lokasi Proyek Jembatan Batam-Bintan, Sebelum ke Riau

Tak cuma itu. Melalui dana aspirasi Cen Sui Lan ini, masyarakat desa mendapatkan lapangan pekerjaan dengan cara mengerjakan kegiatan tersebut melalui kelompok kerja desa. Tentu dari kerja nyata Cen Sui Lan ini, membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Cen Sui Lan mengatakan, kondisi jalan yang baik menjadi kunci untuk pengembangan wilayah, membuka konektivitas ke wilayah sebelumnya terisolir, dan mendukung pertumbuhan pemukiman, ekonomi, pariwisata, serta industri.

Program PISEW ini, sebut Cen Sui Lan, merupakan usulan dari Hadi Candra, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dapil Natuna-Anambas. Usulan dari aspirasi masyarakat itu diperjuangkan Cen Sui Lan di Jakarta, melalui Kementerian PUPR. Hadi Candra merupakan koordinator program bagi Cen Sui Lan di wilayah Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Keberadaan KRI Nanggala-402 Sulit Dijangkau, Ini Foto Kolonel Harry Setyawan Semasa di Natuna

Hadi Candra mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sangat peduli dan berpengalaman dalam memperjuangkan anggaran pusat untuk memajukan daerah. Menurutnya, masyarakat Natuna dan Kepulauan Riau pada umumnya juga mengapresiasi atas dedikasi dan perubahan yang nyata yang dilakukan oleh Cen Sui Lan, sejak menjabat sebagai Anggota DPR RI. Khususnya dalam pengembangan infrastruktur berbasis masyarakat di desa-desa di Provinsi Kepulauan Riau.

Kini, Hadi Candra ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai kandidat bakal calon Bupati Natuna pada Pilkada 2024 mendatang. (yen)

Baca Juga :  Laksda TNI Erwin S Aldedharma Panglima Koarmada I yang Baru

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *