banner 728x90
Kadis Kominfo Tanjungpinang Teguh Susanto turut menyerahkan alat kebersihan saat mendampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos saat menyerahkan bantuan alat kebersihan, Rabu (22/11/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Menyalurkan Alat Kebersihan, Hasan: Biar Makin Semangat Goronya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos terus melakukan langkah konkret dalam menciptakan lingkungan bersih dan nyaman di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rabu (22/11/2023), di Jalan Sabang, Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, pemko menyalurkan bantuan alat-alat kebersihan untuk 673 RT RW Kota Tanjungpinang. Bantuan yang disalurkan berupa mesin potong rumput, 1 unit angkutan bak sampah, dan berbagai alat kebersihan lainnya.

Hasan mengatakan, bantuan alat kebersihan yang disalurkan ini merupakan bagian dari strategi penataan kota Tanjungpinang, terutama dalam meningkatkan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  BPBD Bintan Bikin MoU dengan Pertamina Energy Terminal Tanjunguban untuk Penanganan Kebakaran

“Di APBD perubahan ini, kita alokasikan anggaran untuk melengkapi alat-alat kebersihan di setiap wilayah RT RW,” ucap Hasan.

Hasan menyebutkan, total anggaran yang disalurkan untuk bantuan mesin potong rumput bagi 673 RT RW mencapai Rp1,2 miliar.

“Bantuan ini diharapkan dapat memacu semangat gotong royong masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” tambah Hasan.

Tidak hanya memberikan bantuan alat kebersihan, Hasan juga secara konsisten memberikan instruksi kepada setiap OPD dan masyarakat agar bersama-sama melakukan gotong royong setiap Sabtu dan Minggu.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Jadi Narsum di Acara Talk Show Bersama Batam TV

Bahkan, sebagai bentuk penghargaan kepada para petugas kebersihan, pemko memberikan tambahan insentif sebesar Rp300 ribu setiap bulannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi dorongan bagi para petugas untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi,” harap Hasan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *