banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan data-data dan beberapa usulan prioritas pembangunan megaproyek kepada Menteri PUPR RI Basuki Hadimulyono, pada saat Raker Komisi V DPR RI Senayan Jakarta, Senin (20/11/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengajukan Megaproyek ke Menteri PUPR untuk 2024, Ada Embung MAN hingga Pengaman Pantai

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), terus memperjuangkan sejumlah megaproyek untuk kepentingan masyarakat Kepri. Senin (20/11/2023), Cen Sui Lan mengajukan sejumlah megaproyek kepada Menteri PUPR untuk direalisasikan tahun anggaran 2024. Ada embung MAN Insan Cendikia Batam, hingga pembangunan pengaman pantai di pulau terluar wilayah Natuna.

Usulan megaproyek tersebut disampaikan Cen Sui Lan pada saat Raker Komisi V bersama Basuki Hadimulyono Menteri PUPR RI, di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (20/11/2023). Saat itu, Cen Sui Lan langsung menyerahkan data-data beberapa usulan prioritas pembangunan tahun 2024 di Kepri.

Megaproyek usulan Cen Sui Lan itu antara lain pembangunan gedung Keuskupan Katolik Kepri di Batam. Gedung serbaguna HKBP Kepri, pembangunan embung konservasi MAN Insan Cendikia Batam. Pembangunan pengaman pantai di pulau terluar Kepri, khusus di Pulau Serasan (Natuna) dan pulau-pulau terluar lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menyediakan Layanan KUR Online

“Mohon diprioritaskan untuk pembangunan Keuskupan Katolik di Kepri, ini saya serahkan data-data, dan terlampir. Mohon diakomodir tahun 2024,” sebut Cen Sui Lan saat Raker dengan Menteri PUPR.

Selain itu, Cen Sui Lan menyampaikan, di Nongsa Batam, ada sekolah MAN Insan Cendekia (IC) Batam yang merupakan sekolah MAN terbaik keempat di Indonesia. MAN Insan Cendikia Batam ini masuk 20 terbaik SMA dan SMK sederajat se-Indonesia. MAN ini memerlukan embung konservasi dan penampungan air baku.

“Kita sudah survei dengan Kabalai. Sehari-hari mereka di MAN Insan Cendikia Batam ini beli belasan galon, untuk air minum. Kasihan para santri. Minta diprioritaskan pembangunan embung ini,” pinta Cen Sui Lan lagi.

Baca Juga :  Kampung Wisata Tobek Paboun Dibuka Lagi, Tempatnya Menikmati Pesona Danau dan Persawahan

Kemudian, Cen Sui Lan mengungkapkan, dirinya bersama Menteri PUPR RI sudah ke Serasan, Natuna.

“Saya lihat, di tahun anggaran 2024 ada pembangunan jembatan. Saya mengajukan pembangunan pengaman pantai di Serasan, sebagai daerah perbatasan antarnegara atau pulau terluar NKRI. Batas negara kita habis kena abrasi. Jadi di daerah kami di Kepri, perlu sekali pembangunan pengaman pantai. Termasuk di Natuna,” jelas Cen Sui Lan.

“Kalau tidak dibangun, pulau-pulau di Natuna akan hilang. Tolong diprioritaskan Pak Menteri,” sambungnya.

Baca Juga :  Pileg dan Pilpres 2024 Tanggal 14 Februari, Pilkada 27 November

Cen Sui Lan berharap, agar usulan megaproyek untuk tahun 2024 itu menjadi prioritas. Terutama pengamanan pantai, dapat diberikan perhatian lebih kepada daerah kepulauan seperti Kepri.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyampaian sejumlah usulan megaproyek kepada Menteri PUPR RI untuk tahun anggaran 2024. F- dok/suaraserumpun.com

Dalam pertemuan tersebut, Cen Sui Lan mengapresiasi kepada Menteri PUPR atas kelancaran program-program yang telah selesai dilaksanakan di wilayah Dapil Kepri pada tahun 2023.

Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti ke Kepri. Khususnya ke Tanjung Banon, Rempang di Batam sebagai peninjauan untuk pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat yang terdampak dalam pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) ke depan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *