banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari membuka seminar UP2K untuk Gelari Pelangi di Provinsi Kepri, Selasa (21/11/2023). F- diskominfo kepri

Dewi Kumalasari Membuka Seminar UP2K untuk Gelari Pelangi di Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar secara resmi membuka Seminar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Grand Lagoi Hotel, Kabupaten Bintan, Selasa (21/11).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyukseskan Gelari Pelangi di Provinsi Kepulauan Riau, dengan tujuan memberikan wawasan dan inspirasi bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil guna meningkatkan pendapatan keluarga.

Seminar ini diikuti oleh 40 peserta terdiri dari para pengurus PKK Kabupaten Lingga, PKK Kabupaten Bintan dan PKK Kota Tanjungpinang. Riki Rionaldi dari Disperindag Kepri, Kiki Ramzani dari Asosiasi Pengusaha Inovatif dan Kreatif Kepri dan Andi Ekra Satria dari Klinik Kemasan Kepri menjadi Narasumber pada seminar ini.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Buka Bazar Pangan Murah, Cek Waktu dan Tempatnya

Dalam sambutannya, Dewi Kumalasari menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi sebagai fondasi kesejahteraan keluarga. Ia berharap seminar ini menjadi platform bagi peserta untuk memperoleh pengetahuan baru, berbagi pengalaman, dan membangun jaringan yang mendukung pertumbuhan usaha mereka.

“TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif seperti Seminar UP2K sebagai bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan memfasilitasi peningkatan pengetahuan dan keterampilan, diharapkan usaha mikro dan kecil di Provinsi Kepri ini dapat berkembang secara berkelanjutan,” ungkap Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Ini Harapan Gubernur Kepri buat KKP Bone

Seminar UP2K menjadi forum diskusi penting bagi peserta untuk memahami konsep dan strategi dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil. Dewi Kumalasari Ansar mengharapkan, agar seminar ini menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk membangun dan mengembangkan potensi ekonomi mereka.

Ia juga menekankan betapa pentingnya pemberdayaan ekonomi melalui peningkatan keterampilan dan pengetahuan dalam mengelola usaha kecil dan mikro.

“Pelatihan UP2K ini menjadi langkah signifikan dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada perempuan dan keluarga di Provinsi Kepulauan Riau dan saya harapkan melalui pelatihan ini, peserta dapat memperoleh pengetahuan yang berharga dan menerapkannya dalam usaha mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Asur Menjuarai Lomba Stand Up Comedy HUT Bhayangkara di Polres Bintan

Kepala Dinas PMD Dukcapil Misbardi menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil sebagai sumber pendapatan tambahan. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi keluarga dan secara keseluruhan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih mandiri dan berdaya bagi setiap keluarga di Provinsi Kepulauan Riau,” harapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *