banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengecek kesehatannya pada peringatan HKN ke-59 di UPTD Puskesmas Teluk Bintan, Senin (20/11/2023). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Puskesmas Sudah Ada, Tinggal Meningkatkan Pelayanan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar beberapa rangkaian kegiatan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, di halaman UPTD Puskesmas Teluk Bintan, Senin (20/11/2023). Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Puskesmas sudah ada di setiap kecamatan wilayah Bintan, tinggal meningkatkan pelayanan.

Dalam moment ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat yang tujuannya ingin mengetahui seperti apa pelayanan maupun jaminan kesehatan yang mereka dapatkan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, kesehatan adalah hak dasar setiap manusia. Itu artinya, pelayanan kesehatan merupakan tanggung jawab pemerintah.

Baca Juga :  Harganas Ke-29 sebagai Upaya Keluarga Bebas Stunting di Indonesia

“Pemerintah bertanggung jawab terhadap segala bentuk pelayanan kesehatan. Kita alhamdulillah, Puskesmas sebagai salah satu garda terdepan pelayanan kesehatan sudah dimiliki setiap kecamatan. Tinggal bagaimana komitmen kita dalam memberikan pelayanan,” tegasnya.

Memperingati HKN ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta seluruh tenaga kesehatan maupun tenaga medis untuk dapat mengemban tugas dengan hati nurani. Pola seperti ini yang dianggapnya dapat meningkatkan mutu bagi masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Di Bintan, pelayanan kesehatan memang cukup menjadi prioritas pemerintah daerah. Mulai dari program berobat gratis dengan KK/KTP, sampai kepada pembayaran BPJS yang tidak lama lagi ditargetkan akan menyasar kepada semua lapisan masyarakat. (yen)

Baca Juga :  Pelabuhan Roro dan Kawasan Wisata Jadi Atensi Operasi Lilin Seligi 2022 di Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *