Beranda All News Liga 3 2023 Putaran Provinsi Kepri: MBS United Batam Mengalahkan PS Bintan

Liga 3 2023 Putaran Provinsi Kepri: MBS United Batam Mengalahkan PS Bintan

788
Pemain PS Bintan berduel berebut bola dengan striker MBS United Batam pada penyisihan Grup B Liga 3 tahun 2023 putaran Provinsi Kepri di Stadion Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – MBS United Batam tampil apik saat mengalahkan PS Bintan pada penyisihan Grup B Liga 3 2023 putaran Provinsi Kepri, di Stadion Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/11/2023). MBS United Batam memastikan diri lolos ke semifinal, meski menyisakan sekali pertandingan lagi menghadapi DY FC Batam, Selasa (21/11/2023) besok.

Babak pertama, MBS United Batam yang dimotori Nanang Sufriyanto dan pemain jebolan PPLPD Kepri ini sudah unggul 2-0 atas PS Bintan. Gol pembuka diciptakan Arifan Wenri Maulana di menit ke-8.

Gol Arifan bermula ketika Nanang Sufriyanto menerima umpan lambung dan mengontrol bola dengan dadanya di depan gawang PS Bintan. Bola back-pass dari Nanang langsung disambar dengan tendangan keras oleh Arifan. Bola tersebut diblok oleh Andil Guruh kiper PS Bintan. Bola rebound tersebut kembali ke arah Arifan. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Arifan melepaskan tendangan lagi ke mulut gawang. Goool. Skor PS Bintan versus MBS United Batam, 0-1.

Baca Juga :  Menghadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Barkah Batam, Ansar Singgung Perjuangan Ustaz di Pulau Kecil

PS Bintan berusaha menembus lini pertahanan lawan. Namun, serangan selalu kandas di kaki Goto Tri Wibowo. Menit ke-38, Nanang lepas dari kawalan Badrul dan mengusai bola menuju arah kiper. Namun, Nanang mengalami hamstring setelah bentrok dengan pemain bek PS Bintan M Rezeki.

Dalam kondisi cedera, Nanang memberikan assist lagi bagi rekannya dalam mencetak gol di menit ke-44. Saat itu, Nanang Sufriyanto di garis tengah lapangan menerima bola, dengan sekali sentuh memberikan umpan terobosan kepada M Ilham di sayap kiri. Dengan berlari kencang, M Ilham menggiring bola ke dalam kotak penalti dan berhadapan dengan kiper. Andil tak berhasil menangkap bola. Dan bola tendangan mendatar M Ilham meluncur ke dalam gawang. Skor menjadi 0-2 keunggulan MBS United Batam menutup pertandingan babak pertama.

Baca Juga :  Bupati Lingga M Nizar Bahas Penanganan Covid-19 Saat Mudik Lebaran

Babak kedua, Nanang Sufriyanto digantikan Sandro Antonius. Pertandingan semakin alot. Dua kubu saling membangun serangan untuk mencetak gol. PS Bintan nyaris memperkecil ketertinggalan di menit 78. Sayang, tendangan Erick membentur mistar gawang MBS United.

PS Bintan kehilangan seorang pemain, setelah Jiky Afriansyah alias Adam melakukan pelanggaran dan diberikan kartu kuning kedua, dan kartu merah pada menit ke-86. Dua menit berselang, Agung Satria pemain pengganti MBS United Batam mencetak gol, usai menerima umpan terobosan dari Eric Geovani. Skor bertambah untuk kemenangan MBS United Batam.

PP dan perangkat pertandingan mengambil bola menjelang laga PS Bintan vs MBS United Batam di Stadion Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

PS Bintan vs MBS United Batam berakhir, 0-3. Dengan hasil ini, MBS United Batam berada di puncak klasemen sementara Grup B. DY FC Batam di posisi kedua dengan nilai 1 poin, dan PS Bintan di peringkat ketiga dengan nilai 1 poin (-3).

Baca Juga :  Tim Futsal PWI Kepri Hajar Bengkulu 11-1, Tapiā€¦

“Selasa (21/11/2023) besok, MBS United Batam akan melawan DY FC Batam. Nasib PS Bintan tergantung dari hasil pertandingan MBS United Batam versus DY FC Batam,” sebut Edi Sutikno PP Liga 3 2023 putaran Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here