banner 728x90
Kader PKK Toapaya menampilkan drama meningkatkan kesehatan keluarga dalam upaya mengantisipasi stunting pada Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023 di Bintan Agro Resort, Minggu (19/11/2023). F- diskominfo bintan

Foto Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan Tahun 2023, Kecamatan Toapaya Juara Umum

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Berlokasi di Agro Beach Resort, 10 PKK kecamatan se-Kabupaten Bintan mengirimkan masing-masing 20 kader terbaik, untuk mengikuti Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023, Minggu (19/11/2023). Berikut foto Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023, pada saat Kecamatan Toapaya tampil sebagai juara umum.

Setelah vakum selama tiga tahun akibat pandemi, Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan digelar lagi. Dalam kesempatan ini, seluruh kader menjalin silaturahmi dan bersinergi bersama. Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023 mengusung tema “Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Menuju Bintan Bangkit yang Berkualitas”. Tema ini secara langsung mendukung berbagai program andalan Bintan menuju kebangkitan.

Serta menjadi wadah inspiratif untuk pertukaran ide, peningkatan keterampilan, dan penguatan jaringan antar-kader PKK. Dengan tujuan, untuk mempererat solidaritas dan meningkatkan kualitas kader dalam menjalankan berbagai program pembangunan di tingkat Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani serta Forkopimda memberikan apresiasi atas penampilan drama pencegahan stunting dari kader PKK kecamatan. F- diskominfo bintan

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Bintan tahun 2023 di Bintan Agro Beach Resort tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyatakan bangga terhadap kader-kader PKK yang dinilainya selama ini sangat berkontribusi besar khususnya dalam andil edukasi stunting kepada masyarakat. Kenyataan ini membuat Hafizha optimis eksistensi PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah bukanlah slogan belaka.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan pada kegiatan Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023. F- diskominfo bintan

“Tujuan kita dalam kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi. Pada kesempatan ini pula saya sampaikan ucapan terima kasih untuk para kader yang senantiasa memahami dan menerapkan 10 program pokok PKK,” ujar Hafizha.

Baca Juga :  Ramlah: Bantuan Logistik untuk Bencana Banjir di Tambelan Sudah Sampai

Bupati Bintan Roby Kurniawan pun turut menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Daerah. Dikatakannya, PKK sejauh ini telah memainkan perannya dengan sengat baik. Roby Kurniawan menyatakan, PKK sebagai salah satu garda terdepan Pemerintah Daerah.

Hafizha Rahmadhani menyerahkan penghargaan kepada PKK Kecamatan Toapaya disaksikan Hj Dewi Kumalasari, Sabine Rohden dan Eliza Riany. F- diskominfo bintan

“Jangan khawatir, Pemerintah Daerah secara penuh siap mendukung dan bergandengan dengan PKK. Ibu-ibu semua adalah wanita hebat,” sebutnya.

Roby Kurniawan mengapresiasi terhadap dedikasi kader PKK dan Posyandu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan. Kehadiran dirnya dalam acara ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan yang dilakukan oleh masyarakat melalui PKK.

“Seluruh warga masyarakat, kader PKK, dan pihak terkait diundang untuk turut serta dalam kegiatan ini. Acara ini menjadi kesempatan untuk membangun sinergi yang kuat dalam mencapai visi bersama masyarakat yang lebih baik,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan pengurus PKK Bintan bersama Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari pada Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023. F- diskominfo bintan

Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023 ini menghadirkan berbagai perlombaan yang menguji ketangkasan, kreativitas hingga khazanah pengetahuan para kader PKK. Sederet lomba yang dimulai sejak pagi hari terus berlanjut hingga malam hari, diselingi dengan hiburan sebagai kegiatan puncak.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan BPK Gelar Entry Meeting, Bahas Soal Temuan

Dari keseluruhan kegiatan lomba, PKK Kecamatan Toapaya ditetapkan sebagai juara umum. Sebab, mendominasi sebagai juara untuk semua kategori lomba. Melalui Jambore ini pula diharapkan seluruh kader PKK dapat menjalin hubungan kuat. Sehingga berada dalam satu pijakan yang sama mewujudkan 10 Program Pokok PKK.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan sambutan pada Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023. F- diskominfo bintan

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari berharap, agar Jambore Kader PKK Bintan tahun 2023 ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antarkader PKK dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di tingkat kabupaten.

Kegiatan ini, lanjut Hj Dewi Kumalasari, merupakan bagian dari upaya bersama dalam mendukung visi pembangunan nasional menuju Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Saya harapkan Jambore ini dapat menjadi wahana inspiratif bagi kader PKK Bintan dalam mengembangkan potensi diri, berbagi pengalaman dan membangun jejaring yang kokoh demi terwujudnya masyarakat Bintan yang lebih baik,” kata Dewi Kumalasari.

Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan penghargaan kepada PKK kecamatan. F- diskominfo bintan

Dewi Kumalasari juga menekankan, betapa pentingnya peran kader PKK dalam mendukung berbagai program pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat. Ia juga menekankan nilai-nilai kebersamaan, kegotongroyongan, dan semangat untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  Begini Wajah Gembira Petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang Menyambut Piala Adipura Ke-17

Dewi Kumalasari berharap, pada kegiatan Gebyar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Tahun 2023 ini akan menjadi momen berharga untuk memupuk semangat kesatuan, meningkatkan kapasitas kader, dan menginspirasi langkah-langkah nyata dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di seluruh Kabupaten Bintan.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Sekda Bintan Ronny Kartika bersama FKPD dalam kegiatan Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan tahun 2023. F- diskominfo bintan

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dedikasi seluruh kader PKK Bintan dalam menjadikan acara ini sukses. Bersama-sama, mari kita wujudkan keluarga yang sejahtera dan masyarakat yang tangguh di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Ketua DWP Bintan Eliza Riany, Sabine Rohden istri Wakil Bupati Bintan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bintan Agus Hartanto, para FKPD Kabupaten Bintan, para pimpinan instansi vertikal Kabupaten Bintan, para Kepala OPD Kabupaten Bintan yang hadir atau yang diwakili, anggota DPRD kabupaten Bintan dan para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri. (adv)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *