banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau rumah warga Desa Berakit yang mendapatkan bantuan program BPBL, Minggu (19/11/2023). F- diskominfo bintan

Warga Desa Berakit Dapat Program BPBL, Begini Pesan Bupati Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan tanda dimulainya program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Desa Berakit, Minggu (19/11/2023). Bantuan BPBL ini program nasional. Begini pesan Bupati Bintan.

Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL dihadiri langsung Bupati Bintan Roby Kurniawan yang juga menyampaikan apresiasi luar biasa atas program penuh manfaat ini. Bagi Roby, bukan hal mustahil jika dimunajakan harapan di hadapan Bintan akan seratus persen dialiri listrik.

“Manfaatkan dengan sebaik mungkin. Gunakan listrik dengan bijak dan yang terpenting jaga baik-baik semua peralatan listriknya,” pesan Bupati Bintan.

Baca Juga :  Besok, Saksikan Festival Sepak Bola U-14 Plus BBM Kepri Cup I

BPBL dalam Permen ESDM Nomor 3 Tahun 2022 adalah bantuan pemasangan baru listrik bagi rumah tangga tidak mampu, yang meliputi instalasi tenaga listrik dan biaya pemasangannya, biaya sertifikasi layak operasi, biaya penyambungan baru ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan pengisian token listrik.

Program ini merupakan wujud dari sinergitas Kementerian ESDM bersama DPR RI. Adapun kriteria calon penerima manfaat program BPBL yakni warga prasejahtera yang terdaftar dalam DTKS, berdomisili di daerah 3T, atau layak menerima BPBL berdasarkan validasi kepala desa/lurah atau pejabat setingkat.

Baca Juga :  PKS Bintan Menyebut Nama Zakirman dan Zulkifli untuk Menuju Pilkada 2024

Usai kegiatan, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Anggoya DPR RI Azman Abnur, rombongan Kementerian ESDM dan rombongan lainnya mengunjungi beberapa titik rumah yang mendapatkan manfaat program BPBL ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *