banner 728x90
Pelatihan Pengolahan Berbahan Dasar Salak Sari Intan menjadi produk makanan, Jum'at (17/11/2023) di Aula Kantor Kecamatan Toapaya.F-Diskominfo Bintan

Salak Sari Intan Kembali Siap Dikenal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan menggelar kegiatan Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar dalam Pelatihan Pengolahan Berbahan Dasar Salak Sari Intan menjadi produk makanan, Jum’at (17/11/2023) di Aula Kantor Kecamatan Toapaya.

Laporan Ketua Pelaksana Dewi Damayanti selaku Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan pariwisata Bintan Dewi Damayanti menyampaikan bahwa Disbudpar bersama Politeknik Bintan Cakrawala telah melakukan pengembangan Riset Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bintan. Dimana telah dibangun model pengembangan Klaster Salak Sari Intan menjadi produk indikasi geografis asli Bintan.

Baca Juga :  Lion Air Membuka Lagi Rute Penerbangan Pekanbaru-Jogya, Berikut Jadwalnya

Sementara Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang membuka kegiatan secara resmi mengatakan pariwisata dan ekonomi kreatif adalah salah satu sektor terbesar dunia yang mendorong pembangunan sosial ekonoomi dan penciptaan lapangan kerja. Guna pentingnya mendorong kesejahteraan, kesadaran lingkungan, teknologi dan Budaya, serta Pemberdayaan perempuan, pemuda dan kelompok masyarakat.

“Jadi tentunya pelatihan ini tidak berhenti di sini ya Bapak Ibu. Apa yang didapat nanti semaksimal mungkin diaplikasikan dan kalau bisa terus dikembangkan” ungkapnya.

Kabupaten Bintan yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura memiliki potensi wisata yang sangat menarik bagi wisatawan mancanegara maupun nusantara. Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri senantiasa berupaya untuk membangkitkan perekonomian salah satunya pada sektor eknomi kreatif. Pemerintah Daerah akan mendorong seluruh aspek ekonomi kreatif melalui proses penciptaan ekosistem ekonomi kreatif yang berdaya saing.(yen)

Baca Juga :  Kirab Api Porprov 2022 Kepri Diawali dengan Ritual di Makam Kota Kara

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *