banner 728x90
Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani saat menghadiri Sosialisasi Gizi dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan sekaligus Penyerahan Paket Olahan Ikan kepada Keuarga Beresiko Stunting, Jum'at (17/11/2023) di Aula Bandar Seri Bentan.F-Diskominfo Bintan

Ketua TP PKK Bintan: Ayo Kita Gemarkan Kembali Makan Ikan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang sejauh ini sangat intens menyelesaikan persoalan stunting, terus melakukan upaya-upaya berkesinambungan. Salah satu yang kembali dilakukan Hafizha adalah mengajak masyarakat untuk kembali gemar memakan ikan.

Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Gizi dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan sekaligus Penyerahan Paket Olahan Ikan kepada Keuarga Beresiko Stunting, Jum’at (17/11/2023) di Aula Bandar Seri Bentan.

“Masih ada yang tidak suka ikan di sini ? Kita punya semuanya bu. Ikan kita berlimpah, ini yang seharusnya jadi salah satu sumber asupan gizi bagi keluarga kita” tegasnya.

Baca Juga :  Hafizha Memuji Produk Hasil IKM Bintan pada Bimtek Pangan Olahan

Hafizha kemudian menyebutkan gerakan ini agar tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun harus disertai tindakan nyata. Yang memulainya pun harus dari lingkungan keluarga.

“Kita pedomani orang-orang tua kita dulu. Ikan kita ada, sayur kita ada. Bukan tidak boleh dengan makanan-makanan instan, tapi tetap makanan pokok kita yang kaya nutrisi” tambahnya.

Ikan sendiri merupakan salah satu sumber protein hewani yang tidak diragukan lagi dalam dunia ahli gizi. Ini pula yang kemudian menjadi salah satu indikator kecukupan gizi bagi melawan atau memutus mata rantai sebaran stunting.(yen)

Baca Juga :  Wagub Kepri Marlin Agustina Dapat Jabatan Baru

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *