banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg menyampaikan sambutan saat Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian soal pencegahan teroris di Polres Bintan. F- humas polres bintan

Tim Puslitbang Polri Melakukan Penelitian Soal Pencegahan Teroris di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian di Polres Bintan. Kegiatan ini dalam rangka meninjau langsung yang dilakukan oleh Polres Bintan dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme guna mencegah terorisme.

Tim Puslitbang dipimpin oleh Kombes Pol Ade Djadja Subagdja dengan membawa beberapa staf melakukan penelitian yang dilaksanakan di gedung Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan, Selasa (14/11/2023).

Kedatangan tim Puslitbang disambut oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, dan pejabat utama Polres Bintan.

Tim puslitbang melakukan penelitian kepada pejabat Pembina fungsi di Kepolisian Resor Bintan khususnya di bidang pelayanan seperti SatIntelkam, Satbinmas, Satsamapta dan Seksi Humas serta Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  KPU Bintan Serahkan DPT ke Dinas PMD buat Pilkades

Tim Puslitbang juga melakukan penetian terhadap instansi di luar Polres Bintan yang turut hadir yaitu dari Perwakilan Bhayangkari Cabang Bintan seksi Kebudayaan dan Organisasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kemenag Bintan, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Bintan, perwakilan dari Kepala Sekolah, perwakilan Guru MTSN Bintan, Ketua BKAG Bintan, Ketua FKUB Bintan.

Saat pembukaan ketua Tim Kombes Pol Ade Djadja Subagdja SIK MH yang didampingi oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg menyamaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bintan dan Tamu undangan dari eksternal yang telah hadir di Kegiatan ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Hj Dewi Kumalasari Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2023

“Terkait permasalahan Intoleransi dan Radikalisme bukan hanya tertuju terhadap suatu agama tertentu, namun terhadap kelompok yang fanatik dan menganggap kelompoknya lah yang paling eksklusif,” kata Kombes Ade.

“Kepada peserta yang dilakukan penetian agar memberikan informasi yang riil dan akurat agar Polri dapat menentukan dan mengambil langkah-langkah untuk pencegahan terjadinya Radikalisme di Kabupaten Bintan,” tambahnya.

Saat penelitian tampak sejumlah pejabat yang ditayakan langkah-langkah satuannya dalam pencegahan dan menangkal akan terjadinya Radikalisme di Kabupaten Bintan.

Setelah penelitian dilakukan di dapat kesimpulan bahwa di Kabupaten Bintan setiap instansi telah melakukan pencegahan untuk menangkal terjadinya Radikalisme, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta dari Dinas Pendidikan bahwa mulai dari anak sekolah usia dini yaitu murid TK dan SD sudah ditanamkan budaya bertolansi antar umat beragama.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Putra Brasil Pertahankan Titel Jawara Olimpiade di Tokyo

Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg mengucapkan terima kasih kepada tim Puslitbang yang telah melakukan penelitian di Polres Bintan sehingga bisa langsung mendapatkan informasi baik dari internal Polres Bintan maupun dari eksternal sehingga dengan saran dan petunjuknya dapat dijadikan acuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Bintan yang kondusif. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *