banner 728x90
Potret rumah warga di Kabupaten Lingga yang menerima program BSPS dari dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- bsk

Cen Sui Lan Menyokong Rumah Layak Huni dan Peningkatan Ekonomi Warga Lewat Program BSPS

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tak henti berkarya untuk kepentingan masyarakat Kepri. Kini, hasil kerja Cen Sui Lan terus mendapat respon dari masyarakat kurang mampu di daerah pesisir. Sebab, Cen Sui Lan menyokong rumah layak huni dan peningkatan ekonomi warga lewat program BSPS.

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang terus dialokasikan Cen Sui Lan telah membawa dampak positif bagi masyarakat penerima, di kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Program ini tidak hanya meningkatkan kualitas hunian. Namun, turut berperan dalam membangun rasa keswadayaan serta meningkatkan perekonomian warga setempat.

Baca Juga :  Pemerintah Batal Menerapkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Mendagri Sebut Hanya Ganti Judul

Program BSPS yang lebih dikenal bedah rumah atau rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) ini adalah program perbaikan atau renovasi yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan. Terutama mereka yang terkategori masyarakat berpenghasilan rendah. Meski sifatnya bantuan stimulan atau rangsangan. Cen Sui Lan telah mengalokasikan program unggulan ini di tujuh kabupaten/kota se-Kepulauan Riau.

Pada tahun 2023, Kabupaten Lingga mendapatkan kuota sejumlah 323 unit, dengan Desa Pulau Medang Kecamatan Katang Bidare yang mendapatkan kuota 16 unit.

Baca Juga :  Bandar Judi Online RAJAHOKKI dan HIGGSVIP Ditangkap Tim Ditreskrimsus Polda Kepri

Kadir, seorang penerima program BSPS ini sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan program bedah rumah ini. Karena memang kondisi rumah saya jika hujan, atapnya bocor. Dinding sudah rusak. Sehingga sewaktu-waktu bisa ambruk,” ujar Kadir.

Para penerima program BSPS mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Cen Sui Lan. Karena bantuan nyata yang diberikan. Mereka menyoroti capaian progres pengerjaannya yang sudah mencapai 100 persen dan kelancaran distribusi bahan pembangunan yang sesuai dengan permintaan mereka kepada supplier.

Baca Juga :  Bamsoet dan Ansar Ahmad Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Formula One di Lagoi Bintan

Ramdan, tokoh masyarakat dan penerima program BSPS menyampaikan, program ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Selain Cen Sui Lan menyokong rumah layak huni, program BSPS juga berhasil menyerap tenaga kerja lokal, membantu tukang bangunan di desa. Sehingga, ada peningkatan ekonomi warga.

“Kami mendukung dan berharap Cen Sui Lan terpilih lagi menjadi Anggota DPR RI untuk melanjutkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri,” tambah Ramdan.

“Bu Cen Sui Lan terbukti mampu memberikan program nyata dan memiliki sifat merakyat yang selalu dijunjung tinggi,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *