banner 728x90
Personel Polres Bintan memberikan pemahaman kepada kelompok remaja yang sedang nongkrong pada saat razia aksi balap liar, Sabtu (11/11/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Tindak Lanjut dari Jumat Curhat, Polres Bintan Razia Aksi Balap Liar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jajaran Polres Bintan melaksanakan razia aksi balap liar di kalangan remaja, Sabtu (11/11/2023) malam. Razia ini digelar sebagai tindak lanjut keluhan yang disampaikan masyarakat pada saat Jumat Curhat.

Dengan adanya keluhan masyarakat, personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan patroli menyisir sejumlah lokasi yang dikeluhkan warga, sebagai tempat ajang balap liar. Tim gabungan dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek Bintan Timur dan Polsek Bintan Utara melakukan patroli menyisir lokasi yang dilaporkan warga antara lain di wilayah Bintan Timur dan wilayah Bintan Utara.

Baca Juga :  Satu Klub Liga 3 Tumbang di Semifinal Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi mengatakan, Polres Bintan dan Polsek jajaran menanggapi secara serius dan respon yang cepat kalau adanya keluhan masyarakat. Pada saat Jumat Curhat kemarin, adanya laporan warga yang mengeluhkan seringnya balap liar dan penggunaan kenalpot brong yang dilakukan oleh sekelompok remaja pada malam hari menjelang subuh.

“Dengan adanya keluhan tersebut, kami dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek melakukan patroli skala besar untuk mencegahnya. Selain pencegahan balap liar, kita juga melakukan sambang dan menghampiri remaja-remaja yang nongkrong hingga larut malam,” jelasnya..

Baca Juga :  Hari Ini, Pengacara Keluarga Brigadir J Tak Diizinkan Ikut Rekonstruksi, Begini Penjelasan Polri

Kegiatan operasi patroli skala besar tersebut diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasat lantas di Mako Polsek Bintan Timur, personel mendapatkan pengarahan dari Kasat Lantas cara bertindak harus dengan humanis.

Tim gabungan mulai menyisir wilayah Bintan Timur, Sabtu (11/11/2023) pukul 22.00 WIB, hingga Minggu (12/11/2023) pukul 02.00 Wib dini hari. Namun target yang dicari tidak ditemukan adanya balap liar.

“Balap liar tidak ada kami temukan, kami melakukan patroli kembali ke lokasi yang sering digunakan oleh remaja sebagai tempat nongkrong. Kami menemukan beberapa orang remaja sedang nongkrong melewati tengah malam, sehingga kami suruh pulang” demikian disampaikan Khapandi. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Dinobatkan Jadi Duta Zakat, Ini Alasannya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *