banner 728x90
Pemain voli putri Kepri memblok smash dari tim tuan rumah Riau pada babak semifinal Porwil Sumatera 2023 di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (11/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Tim Voli Putri Kepri Menyingkirkan Riau di Semifinal Porwil Sumatera 2023, Selangkah Lagi Lolos PON

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Tim bola voli putri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyingkirkan tuan rumah Riau di babak semifinal pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera tahun 2023 Riau, Sabtu (11/11/2023) petang. Selangkah lagi, tim voli putri Kepri lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut.

Tim voli Kepri berhadapan dengan tuan rumah Riau, pada babak semifinal. Bertanding di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, tim voli Kepri bermain ekstra sejak set pertama. Pada set pertama, di awal pertandingan masih terjadi kejar-kejaran dalam perolehan angka. Namun, tim tuan rumah Riau menang pada set pertama dengan skor 25-17.

Memasuki babak kedua, tim Kepri lebih banyak melakukan strategi dengan kombinasi smash yag keras. Sejak awal terjadi saling mengejar angka. Bahkan, Kepri tertinggal 21-22 atas Riau. Namun Frili dan kawan-kawan bangkit dengan mendapatkan dua poin. Skor 24-22 sangat membikin riuh ratusan suporter pendukung dua tim ini. Alhasil, Kepri merebut kemenangan di set kedua, dengan skor 25-22. Kedudukan 1-1.

Baca Juga :  Lima Sepeda Motor Polisi Kena Razia, Kapolres Bintan: Kami Tak Main-main

Memasuki set ketiga, perebutan poin saling berganti sampai skor 18-17 untuk keunggulan tim voli putri Kepri. Tim tuan rumah sempat mengejar ketertinggalan sehingga meraih skor 23-21, meski masih unggul tim Kepri. Tak keingin kalah, tim voli putri Kepri pun meningkatkan serangan. Alhasil, meraih kemenangan pada set ketiga ini dengan skor 25-21. Kedudukan 2-1 untuk kenggulan tim voli putri Kepri.

Memasuki set keempat, permainan tim bola voli putri Kepri semakin percaya diri. Pertandingan sengit ini disaksikan langsung oleh Ketua KONI Kepri Usep RS, Wakil Ketua KONI Kepri Buralimar dan Nothrin, Kadispora Kepri M Ikhsan, Sekretaris PBVSI Kepri Amri dan puluhan suporter asal Kepri. Saling kejar mengejar angka terjadi lagi di set keempat ini. Bahkan, tim voli putri Kepri sempat tertinggal satu poin. Namun, bangkit lagi dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 25-23. Kedudukan tim asuhan pelatih Yono dan kawan-kawan ini menang dengan kedudukan 3-1.

Baca Juga :  Kemenhub Bakal Membangun 10 Bandara Perairan Waterbase, Satu Lokasi di Natuna

Dengan hasil ini, tim voli putri Kepri berhasil menyingkir tim Riau di babak semifinal. Selanjutnya, tim voli putri Kepri akan menghadapi Sumsel di babak final, Minggu (12/11/2023) petang besok. Sebelumnya, Sumsel menang di babak semifinal atas lawannya Lampung. Kini, tim voli putri Kepri tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tiket PON 2024.

Pemain voli putri Kepri melakukan smash saat menghadapi Riau pada babak semifinal Porwil Sumatera 2023 di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (11/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

“Kita sudah dapat medali perak di voli putri ini. Kalau menang di final besok, kita lolos ke PON 2024 sekaligus meraih medali emas di Porwil Sumatera tahun 2023 ini. Doakan semoga tim voli putri Kepri menang melawan Sumsel di babak final besok. Jadwalnya, final voli putri pukul 16.00 WIB, Minggu (12/11/2023) petang besok,” kata Amri Sekretaris PBVSI Provinsi Kepri. (yen)

Baca Juga :  Lumba-Lumba Swimming Club Tanjungpinang Juara Umum di Riau Aquatic Championship IV

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *