banner 728x90
Pemain sepak takraw Kepri memblok smash pemain Riau saat laga terakhir nomor tim beregu putra di GOR MTQ Pekanbaru pada Porwil Sumatera ke-XI 2023 Riau, Jumat (10/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Porwil Sumatera 2023 Riau, Sepak Takraw Kepri Menambah 1 Medali Perunggu di Nomor Tim Regu

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Cabang olahraga sepak takraw kontingen Kepri menambah 1 medali perunggu, pada Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 Riau, Jumat (10/11/2023). Medali perunggu ini diperoleh pada nomor tim regu.

Untuk nomor tim regu, atlet sepak takraw Kepri menang melawan Sumatera Selatan (Sumsel), dengan skor 3-0. Kemudian, Kepri juga menang melawan Jambi dengan skor 3-0. Namun, Kepri kalah saat melawan Sumbar dengan skor 0-3. Sementara, Sumbar kalah menghadapi tim tuan rumah Riau.

Sepak takraw Kepri melawan Riau menjadi pertandingan terakhir, untuk menentukan juara pada nomor tim regu ini. Meski Kepri sudah memastikan diri meraih medali perunggu, memberikan perlawanan hebat saat menghadapi Riau. Untuk tim pertama, Kepri justru menang lebih mudah menghadapi Riau. Pada tim kedua, Kepri kalah melawan Riau. Tim ketiga mendapat perlawanan sengit.

Baca Juga :  Launching KSSB, Bupati Bintan: Beli Solar di SPBU Sudah Pakai Kartu

Pada pertandingan penentu tersebut, terjadi saling mengejar angka. Di set pertama, Riau menang. Memasuki set kedua, Kepri mendominasi dan menang dengan skor 21-16. Pada set ketiga, Kepri lebih dahulu meraih poin, sampai skor 8-4. Tim tuan rumah Riau akhirnya mengambil alih permainan. Sehingga menyelesaikan pertandingan dengan 21-12.

Dengan hasil ini, Riau tuan rumah meraih medali emas untuk nomor tim regu. Sedangkan Sumbar meraih medali perak. Untuk Kepri harus puas meraih medali perunggu bersama Sumsel.

“Untuk nomor tim beregu (regu) ini, kita mencapai target. Memang perunggu target kita. Karena, pemain Riau ada atlet SEA Games. Di Sumbar, ada atlet nasional,” sebut Jhony pelatih sepak takraw Kepri, didampingi Wakil Ketua KONI Kepri Buralimar dan Amri Wakil Sekretaris KONI Kepri.

Wakil Ketua KONI Kepri Buralimar didampingi Amri Wakil Sekretaris KONI Kperi menyerahkan medali perunggu dan maskot Porwil Sumatera 2023 Riau kepada pemain sepak takraw untuk nomor tim regu. F- yen/suaraserumpun.com

Hingga, saat ini sepak takraw Kepri sudah menyumbang 2 medali pada ajang Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 Riau. Masing-masing 1 perak pada nomor double dan 1 perunggu pada nomor tim regu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sebut Revitalisasi Pulau Penyengat Berdesain Destinasi yang Andal

“Kita lolos 2 nomor ke PON 2024, double dan tim,” tutup Jhony. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *