banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan selamat kepada veteran usai uparacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, Jumat (10/11/2023). F- diskominfo kepri

Peringatan Hari Pahlawan 2023, Gubernur Kepri Mengajak Memerangi Kemiskinan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – H Ansar Ahmad SE MM Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mengajak semua pihak untuk memerangi kemiskinan dan memberantas kebodohan, pada saat momen peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). Hal itu disampaikan Gubernur Kepri saat upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (10/11/2023). Peringatan tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Lek Daniel Silaen serta Perwira Upacara Letda Lek Damanik. Upacara diikuti oleh 3 kompi yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, ASN Pemprov Kepri, Gabungan Tagana, Karang Taruna, Pelopor Perdamaian, Pramuka, Mahasiswa dan Pelajar SMA se-Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Memaparkan Potensi Kepri kepada Menteri Perdagangan dan Industri Singapura

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan tema Hari Pahlawan ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” ucap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Korupsi dan Institusionalisasi Partai Politik

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” imbuhnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua untuk bersyukur bahwa saat ini, semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mempromosikan Kawasan Perdagangan Bebas di Kepri kepada Puluhan Pengusaha Istanbul Turki

“Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” tutup Gubernur Kepri.

Turut hadir dalam upacara Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Pimpinan Instansi Vertikal atau yang mewakili, Tim Percepatan Pembangunan, Pejabat Fungsional Utama, serta para Kepala OPD Pemprov Kepri, Pimpinan Perguruan Tinggi, Veteran, DHD 45, LAM, MUI, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kepri.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *