banner 728x90
M Syahril striker Kepri saat terperangkap offside ketika melawan Babel pada penyisihan Grup B Porwil Sumatera 2023 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Riau, Selasa (7/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Dramatis! Tim Sepak Bola Kepri Vs Bangka Belitung Berakhir Imbang, Roby Kurniawan: Masih Berpeluang Lolos

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Tim sepak bola Kepulauan Riau (Kepri) versus Bangka Belitung berlangsung secara dramatis, pada laga kedua fase Grup B Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 Riau, Selasa (7/11/2023). Bertanding di lapangan Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Bangka Belitung vs Kepri berakhir imbang, dengan skor 1-1. Sementara, tim Sumatera Barat dan tuan rumah Riau lolos ke babak semifinal, meski menyisakan satu kali pertandingan fase grup.

Bertanding di stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Riau, tim sepak bola Kepri bermain percaya diri di depan puluhan pendukungnya. Hadir dalam pertandingan tersebut Buralimar dari KONI Provinsi Kepri, Dedi Sutanto alias Apeng Ketua KONI Kabupaten Bintan bersama jajaran pengurusnya, Sekum Asprov PSSI Kepri Sandro Megio, Bung Crish pengamat sepak bola asal Kepri, pengurus KONI Kepri, serta para atlet Porwil asal Kepri dari cabor lainnya.

Tim Kepri langsung menekan lini pertahanan Bangka Belitung di menit awal. Tim asuhan pelatih Bona Simanjuntak mendapatkan beberapa kali peluang di dalam kota penalti. Namun, tendangan Agung dan kawan-kawan masih belum mengubah kedudukan. Sebaliknya, tim sepak bola Bangka Belitung mengandalkan serangan balik lewat umpan-umpan lambung. Babak pertama, Bangka Belitung vs Kepri tuntas dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, skuat Kepri semakin menguasai bola dan menekan lini pertahanan lawan. Pemain belakang Bangka Belitung melakukan pelanggaran di kota terlarang pada menit ke-49. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada tim Kepri. Namun, Javed Caesar sebagai algojo gagal melakukan eksekusi dari titik penalti. Bola tendangan Javed ditepis kiper Bangka Belitung Dio Firdanda. Terjadi sepakan pojok.

Baca Juga :  Liburan Idulfitri, Tamasya ke Bintan Resorts, Nanti Ada Wisata Udara dengan Helikopter

Andi M Nuh kapten tim Kepri melakukan tendangan pojok. Bola yang jatuh di depan gawang Bangka Belitung menyebabkan terjadi kemelut. Pemain belakang Bangka Belitung membuang bola ke arah sayap kanan. Yolanda pemain sayap kanan Bangka Belitung langsung menguasai bola dan membawa ke depan, sekaligus melakukan crossing ke rekannya di sayang kiri.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto dan pengurus KONI Bintan serta suporter lainnya menyaksikan pertandingan Babel vs Kepri, pada penyisihan Grup B Porwil Sumatera 2023 di Pekanbaru, Riau, Selasa (7/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Hermanto pemain sayap kiri tim Bangka Belitung mengontrol bola dengan apik dan langsung menuju ke jantung pertahanan tim Kepri. Hermanto melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang. Bola yang menyentuh tiang dalam gawang, sekaligus menggetarkan jaring gawang Kepri. Gol! Hanya berselang semenit setelah gagal melakukan tendangan penalti, justru gawang Kepri yang kebobolan. Pertandingan begitu dramatis. Skor 1-0 untuk keunggulan Bangka Belitung di menit ke-50.

Tertinggal 1 gol, pemain Kepri semakin meningkatkan serangan ke lini pertahanan Bangka Belitung. Lima menit kemudian, Javed yang gagal melakukan tendangan penalti, mendapat kesempatan melepaskan tendangan di depan gawang. Sayang, bola tendangan Javed hanya membentur tiang kiri gawang Bangka Belitung.

Baca Juga :  13 Pju dan Perwira Polres Bintan Dimutasi, Baca Daftar Namanya

Memasuki menit ke-81, M Usmanul Adzan yang selalu merepotkan pemain belakang Bangka Belitung ditekel di luar kotak 16. Pipo melakukan free kick dari luar kotak penalti. Bola umpan Pipo menimbulkan kemelut di dalam gawang. Muhammad Syahril pemain depan Kepri menguasai bola dan lolos dari posisi offside langsung melepaskan tendangan keras. Gol balasan pun terjadi. Skor imbang 1-1.

Tak lama berselang, giliran Muhammad Siddiq Pipo DT yang mendapat kesempatan mencetak gol. Saat itu, Pipo yang berhadapan dengan kiper lawan usai tendangan pojok, mencoba mengecoh arah bola ke sudut kiri gawang. Namun, bola tendangan mendatar Pipo berhasil ditangkap kiper. Tiga peluang emas bagi tim Kepri sia-sia. Pertandingan Bangka Belitung vs Kepri usai dengan hasil imbang, skor 1-1.

Pada pertandingan partai kedua Grup B, antara Sumatera Barat (Sumbar) melawan Sumatera Selatan (Sumsel) tak kalah sengit dan dramatis. Babak pertama, Sumbar kebobolan 1-0 lewat tendangan bebas Maryono Susilo dari luar kotak penalti. Sumbar justru membalikkan keadaan pada babak kedua, dengan mencetak tiga gol. Masing-masing gol diciptakan oleh M Fadhil (57′), Haviv Mumtaza (77′) dan Yogi Firdaus (90′). Sementara, Sumsel yang terlebih dahulu unggul, justru gagal membikin gol tambahan sampai pertandingan selesai. Sumbar menang 3-1.

Baca Juga :  Tinjau Pos Pengamanan Nataru 2024, Kapolres Bintan: Lapor Kalau Mau Bikin Pesta Kembang Api

Dengan hasil ini, Sumbar memastikan diri lolos ke babak semifinal dari Grup B. Sedangkan di Grup A, tim tuan rumah Riau juga memastikan tiket ke semifinal, setelah mengalahkan Jambi dengan 1 gol tanpa balas. Sebelumnya, tim Riau mengalahkan Bengkulu dengan skor telak 5-0. Meski menyisakan satu kali pertandingan, Sumbar dan Riau lolos ke babak semifinal.

Pemain Kepri melepaskan tendangan ke arah gawang Bangka Belitung pada penyisihan Grup B Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau. F- yen/suaraserumpun.com

Selanjutnya, Kepri akan menghadapi Sumsel di laga penutup penyisihan Grup B, Kamis (9/11/2023) petang di Stadion Utama Riau (Panam), Pekanbaru. Sedangkan Sumbar akan menghadapi Bangka Belitung di Stadion Kaharudin Nasution. Kepri wajib memenangkan laga versus Sumsel tersebut dengan selisih 2 gol atau lebih, guna mendapatkan 1 tiket tersisa ke babak semifinal. Dengan catatan, Bangka Belitung kalah menghadapi Sumbar.

“Tim kita masih berpeluang lolos ke babak semifinal. Ya, harus menang dulu saat bertanding nanti. Setelah itu, baru kita lihat hasil Babel vs Sumbar. Mari kita doakan semoga tim Kepri lolos ke babak semifinal,” harap Roby Kurniawan manajer tim Porwil Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *