banner 728x90
kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menanam bibit buah-buahan, Sabtu (4/11/2023). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan hingga Polsek Menanam Ratusan Bibit Buah-buahan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan dan jajaran hingga Polsek menanam ratusan bibt buah-buahan, pada rangkaian Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dan PNS Polri, Sabtu (4/11/2023), Penanaman pohon serentak tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polres Bintan sedangkan Kapolres Bintan melakukan penanaman diwilayah Polsek Teluk Bintan. Sedangkan Polsek, penanaman dilaksanakan di wilayah kecamatan masing-masing.

Penanaman bibit buah-buahan dan pohon di Teluk Bintan, Kapolres Bintan didampingi oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang S Ag, pejabat utama Polres Bintan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Teluk Bintan, Kepala Uptd Puskesmas Teluk Bintan, kepala desa dan lurah, tokoh masyarakat, Bhabinsa dan personel Polres Bintan. Selain penanaman pohon, Kapolres Bintan juga memberikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat Teluk Bintan.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Meluncurkan Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintegrasi di Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak ini dalam rangka Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dan PNS Polri.

“Untuk bibit tanaman yang kami tanam adalah bibit buah-buahan yang bermanfaat yang bisa dikonsumsi seperti bibit pohon durian, jeruk, pisang, matoa, mangga, jambu biji dan kelengkeng,” sebut Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan berharap agar pohon yang ditanam tersebut agar dirawat sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi personil maupun masyarakat disekitar Polsek Teluk Bintan.

Baca Juga :  Jasri Menjuarai Turnamen Tenis Meja Forkoperi Cup I

“Bibit yang kita tanam hari ini agar dirawat oleh personel Polsek Teluk Bintan. Menyirami dan memberi pupuk agar tetap subur,” pinta Kapolres Bintan kepada Kapolsek Teluk Bintan Ipda Bobby.

Setelah pelaksanaan penanaman pohon, Kapolres Bintan menyarahkan paket sembako kepada masyarakat Teluk Bintan. Paket sembako yang diserahkan berisikan beras, ikan kaleng, minyak goreng, gula pasir, mi instan dan kecap manis. Kapolres Bintan berharap bantuan paket sembako ini bisa membantu kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat yang membutuhkan.

Personel Polres Bintan menanam pisang. F- humas polres bintan

Selain Kapolres Bintan, Polsek jajaran Polres Bintan juga melakukan kegiatan yang sama. Di Polsek Bintan Utara, pihak kepolisian menanam 300-an bibit tanaman dan pohon. Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi dan Pembinaan SDM Polri dan PNS Polri.

Baca Juga :  Sekali Mendayung, Dewi Kumalasari Melampaui Enam Pulau di Mantang

“Hari ini Polres Bintan dan Polsek jajaran menanam sebanyak 300 bibit pohon produktif yang buahnya bisa dinikmati oleh Polri dan masyarakat seperti bibit durian, jeruk, pisang, matoa, mangga, hingga kelengkeng,” sebut Iptu Alson. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *