banner 728x90
Pembangunan home stay desa wisata di Desa Tanjung Setelung, Kecamatan Serasan, Natuna dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- csl

Bukti Nyata Cen Sui Lan, Mengubah Tanjung Setelung Jadi Desa Wisata

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun,com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tak cuma turun tangan membenahi Desa Pangkalan, Serasan, Natuna saat dilanda banjir. Satu bukti nyata, Cen Sui Lan juga mengubah Tanjung Setelung menjadi desa wisata di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Cen Sui Lan selalu ngotot dan berjuang maksimal untuk memperjuangkan anggaran pusat, untuk pembangunan di Kepri. Daerah perbatasan negara di Natuna juga menjadi perhatian bagi Cen Sui Lan. Tahun anggaran 2023 ini, Cen Sui Lan dari dana aspirasinya mengalokasikan dana sekitar Rp400 juta untuk membuat fasilitas pendukung wisata di Desa Tanjung Setelung, Serasan, Natuna.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, Dewi Kumalasari Buka Kegiatan Pelatihan Kerja Berdasarkan Kompetensi

Fasilitas pendukung yang dibangun itu seperti home stay dan pendopo di suatu kawasan. Di kawasan ini pula, beberapa fasilitas wisata untuk bermain masyarakat juga dibangun. Kegiatan pembangunan infrastruktur program desa wisata juga disediakan. Fasilitas-fasilitas tersebut dikerjakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Tujuan kita ingin mengubah Tanjung Setelah ini menjadi desa wisata di Serasan, Natuna,” ujar Cen Sui Lan, Minggu (5/11/2023).

Pembangunan fasilitas tersebut menjadi objek wisata baru di Tanjung Setelung, Kecamatan Serasan, Natuna. Objek wisata ini dibangun dengan wajah menarik dan berkualitas. Sehingga meningkat citra dan reputasi daerah Tanjung Setelung. Sehingga menarik kunjungan wisatawan, sekaligus mendukung investasi dan pengembangan lebih lanjut.

Masyarakat mendapatkan pekerjaan dari kegiatan program desa wisata aspirasi Cen Sui Lan di Desa Tanjung Setelung, Serasan, Natuna. F- csl

“Alhamdulillah, desa kami sangat menawan. Secara bertahap menjadi desa wisata yang memiliki pesona tersendiri. Terima kasih atas perjuangan Bu Cen Sui Lan,” kata Deby Kepala Desa Tanjung Setelung, Serasan.

Baca Juga :  Korupsi Dana PNPM, Terpidana Yunus Telah Mengembalikan Sisa dari Rp650 Juta ke Kejari Bintan

“Selain desa kami menawan, masyarakat kami juga mendapat lapangan pekerjaan dan uang dari kegiatan program desa wisata dari aspirasi Bu Cen Sui Lan ini,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *