banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat mengukuhkan Pengurus Himpunan Keluarga Bawean (HIKAB) Provinsi Kepri di Taman Kota Kijang, Bintan, Minggu (05/11/2023).F-Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Mengukuhkan Pengurus HIKAB Kepri Masa Bakti 2023-2028

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com –Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengukuhkan Pengurus Himpunan Keluarga Bawean (HIKAB) Provinsi Kepri di Taman Kota Kijang, Bintan, Minggu (05/11/2023). Acara ini juga diselenggarakan bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Ustadz Dedi Sanjaya.

Pejabat Fungsional Ahli Utama Pemprov Kepri Lamidi dikukuhkan sebagai Ketua Umum HIKAB Kepri untuk periode 2023-2028 oleh Gubernur Ansar yang bertindak selaku Pelindung HIKAB Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama menjadi bagian dari keluarga besar Bawean. Sejak dulu bertetangga dengan warga Bawean, teman-teman Bawean pun cukup banyak membantu memajukan Kepri.

Baca Juga :  Hari Kesaktian Pancasila 2022, Harry: Momen Pemacu Nilai-nilai Ideologi

Menurutnya Orang Bawean masuk ke Kepri sudah sejak lama. Karena alasan perkawinan, ekonomi dan sosial, sebagian besar bermukim di sini, jadi warga Kepri. Di Kepri warga Bawean mudah menyesuaikan diri. Sebab tak hanya di bidang ekonomi, namun religinya juga kuat.

“Warga Bawean pandai menghormati suku-suku lain di Kepri yang majemuk ini. Walau sekian lama tinggal di Kepri, orang Bawean tetap menghormati payung adat Melayu,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar kembali menekankan bahwa tidak ada warga kelas 1 atau 2. Yang ada adalah warga Kepri yang punya hak dan kewajiban sama untuk membangun Kepri maju.

Baca Juga :  Atlet Biliar dan Taekwondo Kepri Meraih Medali Perunggu di PON Papua

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada warga Bawean yang memiliki kontribusi besar di Kepri. Ia mengaku tahu persis warga Bawean punya komitmen luar biasa memberikan dukungan pembangunan kepada pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan warga HIKAB kompak selalu. Semoga warga Bawean senantiasa dimudahkan urusannya oleh Allah SWT. Tokoh-tokoh yang telah mendahului kita supaya ditempatkan di sisi Allah SWT di tempat yang baik,” tutur Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Syarafuddin Aluan dan Suyono, Kadis Perkim Kepri Said Nursyahdu, seluruh pengurus HIKAB Kepri, serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Bintan.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *