banner 728x90
Pemuda dan pemudi Kepri mempromosikan wastra atau kain tradisional khas budaya pada saat pembukaan Dekra Fest 2023 bertemakan Kemilau Wastra di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (2/11/2023) malam. F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari: Mari Beramai-ramai Datang ke Dekra Fest 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – “Mari beramai-ramai datang ke Dekra Fest 2023,” ujar Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, usai meresmikan Dekra Fest Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2023 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (2/11/2023. Dekra Fest 2023 ini bertemakan Kemilau Wastra.

Hj Dewi Kumalasari Ansar membuka Dekra Fest 2023 bersama Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kepri Aries Fahriandi, Ketua Dekranasda Kepri periode 2005-2010 Aida Ismet. Hadir sejumlah istri pejabat Forkominda Kepri. Peresmian Dekra Fest 2023 Kemilau Wastra ini ditandai dengan memukul kompang.

Dekra Fest 2023 ini berlangsung hingga, Sabtu (4/11/2023). Dalam acara Kemilau Wastra Dekra Fest 2023 ini akan menampilkan berbagai hiburan dan pameran bazar dari 45 Stan UMKM, yang meliputi kuliner, kerajinan tangan, pakaian, dan batik yang merupakan bagian dari budaya Melayu Provinsi Kepri.

Hj Dewi Kumalasari menyatakan, kegiatan Dekra Fest 2023 ini merupakan kegiatan istimewa Dekranasda Kepri yang bertujuan dalam membangkitkan ekonomi Provinsi Kepri. Bagaimana tidak, Dekra Fest 2023 ini dimulai pada tahun 2022 lalu, ketika Kepri masih dalam kondisi ekonomi yang sempat terpuruk diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Amril Terpilih Secara Aklamasi, PWI Kabupaten Bintan Pisah dari Tanjungpinang

“Meskipun dimulai pada tahun 2022 lalu saat Kepri masih dalam kondisi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Dekranasda Kepri untuk menyelenggarakan acara ini, dengan misi khusus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri,” jelas Dewi Kumalasari di hadapan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Hj Dewi Kumalasari menjelaskan, kegiatan ini telah menjadi pendorong utama dalam menghidupkan kembali perekonomian daerah. Memberikan peluang usaha kepada masyarakat dan menjadi wahana untuk mempromosikan produk-produk lokal yang berkualitas. Dengan semangat dan kerja keras bersama, Dekra Fest telah membuktikan bahwa Provinsi Kepri mampu bangkit dan mengukir prestasi ekonomi yang mengesankan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Gubkepri Langsung Tancap Gas

Melalui event Dekra Fest Kepri tahun 2023 ini, Hj Dewi Kumalasari berharap, bisa memajukan ekonomi Kepri, memberikan wadah bagi pelaku UMKM, perbankan dan pengusaha swasta untuk meningkatkan ekonomi mereka.

“Saya juga sangat optimis dengan hal ini. Karena Dekranasda Kepri mampu ikut berkiprah dalam membangkitkan ekonomi Kepri, seperti suksesnya Dekra Fest 2022 lalu. Mari kita beramai-ramai datang ke Dekra Fest 2023 ini,” ajak Hj Dewi Kumalasari.

Ia juga menyampaikan berbagai peningkatan indikator makro Kepri hingga tahun 2022 lalu. Seperti, Penurunan Angka Kemiskinan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri dan juga meningkatnya Indeks Kebahagiaan Kepri di tahun 2022 peringkat ke 6 Nasional dan ke 2 se-Sumatera menjadi dasar dekranasda Kepri kembali menggelar kembali Dekra Fest Kepri 2023.

“Dengan capaian-capaian positif tersebut, menjadi latar belakang kita semakin optimis untuk kembali menyelenggarakan event Dekra Fest Kepri pada tahun ini. Untuk itu, mari kita bersama-sama sukseskan Dekra fest Dekranasda Kepri 2023,” harapnya.

Baca Juga :  Agus Wibowo: Kami Bawa Misi di Rapimnas Demokrat

Pada kesempatan tersebut, Hj Dewi Kumalasari mengumumkan, gedung Dekranasda Provinsi Kepri akan segera diresmikan pada tahun ini. Semoga dengan adanya gedung baru tersebut, bisa semakin meningkatkan motivasi dan semangat kerja bagi seluruh pengurus Dekranasda Provinsi Kepri.

Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri membuka secara resmi stan Dekra Fest 2023 Kepri di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

“Insya Allah, sebentar lagi gedung baru Dekranasda Provinsi Kepri di kawasan pelataran Gurindam XII Tanjungpinang akan selesai dan diresmikan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DWP Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, para Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kepri yang hadir atau yang diwakili, Wakil Sekretaris 1 TP-PKK Provinsi Kepri Suprapto beserta para pengurus TP-PKK Kepri lainnya, para Ketua Organisasi Wanita se-Kepri dan para Tokoh Wanita di Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *