banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan barcode usai membuka job fair 2023 di SMK Negeri 1 Bintan Utara, Rabu (1/11/2023). F- diskominfo bintan

Job Fair 2023 SMKN 1 Binut, Roby: Komitmen untuk Menekan Angka Pengangguran Terbuka

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menghadiri bursa kerja atau Job Fair 2023 di SMKN 1 Bintan Utara (Binut), Rabu (1/11/2023). Menurut Roby Kurniawan, job fair ini sebagai langkah nyata komitmen untuk menekan angka pengangguran terbuka.

Job fair di SMK Negeri 1 Bintan Utara ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak sekolah, perusahaan dan pemerintah daerah. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada SMKN 1 Bintan Utara yang telah memfasilitasi serta berkolaborasi dengan beberapa perusahaan. Sehingga job fair ini bisa dilaksanakan.

Baca Juga :  Kajari Bintan Sebut Kasus Narkotika yang Terbesar sampai Agustus 2021

“Ini semua bentuk kolaborasi yang positif antara sekolah, pihak perusahaan dan pemerintah daerah dalam mendukung penekanan angka pengangguran terbuka yang ada,” sebut Roby Kurniawan.

Tingkat pengangguran terbuka di Bintan pada tahun 2021 sebesar 8,62 persen. Selanjutnya berhasil ditekan pada tahun 2022, menjadi 6,91 persen. Bukti nyata ini yang akan menjadi semangat bersama dalam menuntaskan persoalan pengangguran.

“Saya selalu tekankan kepada OPD terkait, seperti DPMPTSP dan Disnaker agar memberi kemudahan, saat ada investasi yang akan masuk ke Bintan. Dari sini (job fair) kan pasti akan lahir peluang-peluang kerja,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Uniba Mewisuda Puluhan Calon Dokter buat Kepri

Pada Job Fair kali ini dibuka lowongan dan akan diterima sebanyak 350 orang lebih. Sementara jumlah pendaftar telah mencatat lebih dari 2.000 orang.

“Silakan ikuti job fair ini dengan baik. Jangan patah semangat dan jangan berbalik arah. Kita berdoa bersama semoga kesuksesan menjadi milik kawan-kawan semua,” demikian pesan Bupati Bintan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *