banner 728x90
Personel Polres Bintan saat melakukan patroli di Kantor Bawaslu Bintan dalam upaya menjaga kamtibmas jelang Pemilu 2024, Selasa (31/10/2023) malam. F- dok/suaraserumpun.com

Jelang Penetapan DCT Pemilu 2024, Polres Bintan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu pada Malam Hari

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Polres Bintan melakukan patroli ke Kantor KPU Bintan dan Bawaslu serta perkantoran pemerintah pada malam hari, menjelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk menghadapi Pemilu serentak 2024. Polisi melakukan patroli ini rutin, Selasa (31/10/2023) malam, guna menjamin Kamtibmas pada masa tahapan Pemilu 2023, agar tetap kondusif dan aman.

Patroli rutin Selasa malam tersebut, menyasar ke kantor-kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu Kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU) Bintan. Selain itu, personel Polres Bintan juga melakukan patroli ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta kantor-kantor pemerintah dan swasta.

Baca Juga :  Sutanto Tan Pemain Asal Kepri Sempat Mengimbangi PSS Sleman, Akhirnya PSM Kalah

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, patroli tersebut dilakukan secara rutin dan berkala yang dilaksanakan oleh personel Polres Bintan dan Polsek dalam jajaran Polres Bintan.

“Sasaran patroli yaitu kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Bawaslu Bintan, sebut Iptu Missyamsu Alson Kasihumas Polres Bintan, Rabu (1/11/2023) pagi.

Personel yang melakukan patroli juga menghampiri para remaja yang berkumpul hingga larut malam. Untuk memastikan para remaja tersebut apakah mengonsumsi alkohol maupun narkoba. Saat patroli itu, personel Polres Bintan mengimbau agar para remaja tersebut untuk segera pulang. Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan. Baik sebagai pelaku kejahatan maupun berpotensi akan menjadi korban kejahatan.

Baca Juga :  Lukaku Jadi Momok bagi Milan di Derby della Madonnia, Inter Menang 3-0!

“Termasuk bagi pasangan remaja yang nongkrong hingga larut malam, langsung disuruh pulang. Bahkan memastikan perempuan tersebut sampai di rumah. Kita dampingi agar tidak menjadi korban kejahatan,” ujar Iptu Alson.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 Polres Bintan dan Polsek jajaran akan terus meningkatkan keamanan dengan meningkatkan patroli. Personel yang berpatroli juga memberikan imbauan kepada mayarakat agar sama-sama menjaga Kamtibmas, menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 agar berjalan dengan aman dan damai. KPU akan menetapkan DCT mulai, Jumat (3/11/2023) ini. (yen)

Baca Juga :  Armada Bus Angkutan Pelajar di Bintan Ditambah, Februari Bakal Beroperasi, Gratis!

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *