banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith memberikan keterangan mengenai fokus pembangunan usai penyampaian nota keuangan Ranperda tahun anggaran 2024 kepada DPRD Bintan, Rabu (1/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Belanja Bintan Tahun 2024 Mencapai Rp1,174 Triliun, Ahdi Muqsith: Untuk Infrastruktur dan Semua Sektor

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan telah menyampaikan nota keuangan Ranperda APBD tahun anggaran 2024 kepada DPRD Kabupaten Bintan, Rabu (1/11/2023). Estimasi belanja Bintan tahun anggaran 2024 mendatang mencapai Rp1,174 triliun.

Penyampaian nota keuangan Ranperda APBD tahun anggaran 2024 dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan. Ranperda diserahkan oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith kepada Wakil Ketua Fiven Sumanti pemimpin rapat paripurna. Turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Hartanto, Sekda Bintan Ronny Kartika, anggota dewan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Bantuan Operasional Ormas dan Yayasan di Tanjungpinang Cair, Begini Pesan Hj Rahma

Dari nota keuangan Ranperda APBD tahun anggaran 2024 Kabupaten Bintan tersebut, pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp1,149 triliun. Pendapatan daerah ini bersumber dari proyeksi PAD sebesar Rp325,17 miliar, pendapatan transfer (pusat) sebesar Rp821,2 miliar, dan lain-lain pendapatan yang sah sekitar Rp3,17 miliar.

Sedangkan estimasi belanja daerah pada tahun anggaran 2024 sebesar Rp1,174 miliar. Terdiri dari belanja operasi sebesar Rp955,1 miliar. Belanja modal Rp91,4 miliar, belanja tak terduga sebesar Rp9,7 miliar, dan belanja transfer sebesar Rp118,5 miliar. Sedangkan defisit anggaran sekitar Rp25,2 miliar akan ditutupi dari Silpa tahun anggaran 2023 sekitar Rp25,2 miliar.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Bintan Mengajarkan Cara Menggunakan Life Jacket kepada Anak KB Karmila

“Nah, untuk belanja daerah yang bersifat pembangunan, itu ditujukan untuk infrastruktur dan semua sektor. Untuk bantuan sosial, pegawai dan yang lainnya juga ada,” kata Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti mengatakan, semua fraksi sudah menyampaikan pandangan umum terhadap Ranperda APBD tahun 2024 Bintan ini.

“Pada intinya, semua fraksi setuju untuk dibahas lebih lanjut. Selanjutnya, akan kita bahas bersama Ranperda APBD 2024 ini,” kata Fiven Sumanti.

Selain menerima nota keuangan Ranperda APBD tahun anggaran 2024, rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan juga mengesahkan dua Ranperda. Yaitu pengesahan Ranperda Pajak dan Retribusi, serta Ranperda PSU Permukiman. (yen)

Baca Juga :  Kontingen Tanjungpinang Ingin Mengalahkan Batam pada Porprov Kepri di Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *