banner 728x90
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad turut memukul beduk pada pembukaan STQH Nasional 2023 di Jambi, Senin (30/10/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Beri Target Masuk 5 Besar buat Kafilah Kepri di STQH Nasional 2023

Komentar
X
Bagikan

Jambi, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad beri target kepada kafilah Provinsi Kepri masuk 5 besar pada STQH tingkat nasional ke-XXVII tahun 2023 di Jambi. Target itu disampaikan H Ansar Ahmad Gubernur Kepri pada saat menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional ke-XXVII tahun 2023 di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi, Senin (30/10/2023) malam tadi.

Kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar sekaligus untuk memotivasi kafilah Provinsi Kepri yang ikut serta dalam STQH nasional 2023 ini.

STQH Nasional diselenggarakan di Provinsi Jambi mulai 29 Oktober hingga 7 November 2023. STQH Nasional 2023 ini mengusung tema “Dengan STQH Nasional, Kita Siapkan Generasi Berkarakter Qur’ani dalam Mewujudkan Indonesia Hebat”.

Baca Juga :  Bupati Karimun Menutup STQH Ke-XV, Aunur Rafiq: Penilaiannya Transparan Lewat E-Maqra

STQH Nasional 2023 dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin. Hadir juga Hj Wury Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla, dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Kafilah Provinsi Kepri yang ikut serta dalam STQHN ke-27 berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri terbaik yang siap memberikan yang terbaik untuk provinsi Kepri.

Cabang yang diikuti kafilah Provinsi Kepri adalah Tilawah Anak-Anak, Tilawah Dewasa, 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Hafalan 100 Hadits dengan Sanad, dan Hafalan 500 Hadits tanpa Sanad.

Baca Juga :  Kades Sebong Lagoi Menyatakan Tak Mengerti Roda Pemerintahan, Bikin Dewan Geram

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada para peserta kafilah untuk tetap semangat, optimis, dan menjaga kesehatan. Ia juga berharap agar kafilah Provinsi Kepri dapat meraih prestasi terbaik pada STQH Nasional 2023.

“Saya yakin para peserta kafilah Provinsi Kepri sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya berharap agar para peserta dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik. Mudah-mudahan masuk 5 besar,” sebut Gubernur Kepri.

Ketua Kafilah Provinsi Kepri dr HT Afrizal Dachlan yang juga Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri optimis menargetkan kafilah Provinsi Kepri meraih posisi 5 besar pada STQH Nasional ke-XXVII di Provinsi Jambi tahun 2023.

Baca Juga :  Kepri dan Empat Provinsi yang Dapat Dana Hibah Investasi Infrastruktur

“Kami menargetkan kafilah Provinsi Kepri dapat meraih posisi 5 besar pada STQH Nasional ke-XXVII ini. Kami optimis dapat meraih target tersebut,” ujar Afrizal Dachlan.

Rombongan kafilah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melambaikan tangan kepada Wapres RI dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada pembukaan STQH Nasional 2023 di Jambi, Senin (30/10/2023) malam. F- diskominfo kepri

Afrizal Dachlan menambahkan, Provinsi Kepri memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di STQH Nasional. Hal ini dibuktikan dengan capaian prestasi Provinsi Kepri pada perhelatan baik MTQ Nasional maupun STQH Nasional pada tahun-tahun sebelumnya.

“Provinsi Kepri memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di STQH Nasional. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta kafilah Provinsi Kepri,” ujar Afrizal Dachlan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *