banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada pelajar SMP Negeri 1 Bintan pada peringatan Sumpah Pemuda 2023 di sekolah tersebut, Senin (30/10/2023) pagi. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Memotivasi Pelajar SMPN 1 Bintan, Anak Muda Harus Jadi Pemain

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Anak muda harus jadi pemain. Hal itu menjadi pesan penting Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberikan motivasi kepada kalangan pelajar SMP Negeri 1 Bintan. Pelajar merupakan bagian pemuda, generasi penerus pembangunan daerah ke depan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan melihat semangat kepemudaan pada diri pelajar SMPN 1 Bintan, saat menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di sekolah tersebut, Senin (30/10/2023). Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan agar para siswa tidak sekedar fokus pada pembelajaran tapi harus diiringi dengan pengembangan keahlian.

Baca Juga :  Pembangunan Masjid Besar Mantang dan Vaksinasi Lansia di Daerah Pulau Belum Selesai

“Kita lihat semangat luar biasa dari siswa-siswa kita. Pesan kami tadi supaya belajar diimbangi dengan pengembangan keahlian. Karena kalau belajar jutaan siswa lainnya juga belajar, yang tak kalah penting itu harus kembangkan keahlian diri, dari sini nanti lahir kreativitas,” jelas Roby Kurniawan.

“Karena saat ini, anak muda harus jadi pemain. Tidak boleh jadi penonton,” sambung Bupati Bintan.

Roby Kurniawan yakin, pelajar atau pemuda yang saat ini sedang menimba ilmu di bangku sekolah, nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat. Regenerasi semacam ini lah yang menurutnya harus mendapat prioritas.

Baca Juga :  Dewi: Permasalahan Anak di Kepri Terus Meningkat

Peringatan Sumpah Pemuda di SMPN 1 Bintan juga diisi dengan fashion show para tenaga pendidik. Para majelis guru yang tampil, mengenakan pakaian adat nusantara. Tujuannya untuk mengenalkan aneka ragam budaya di Indonesia. Generasi muda juga diharapkan tidak buta terhadap kekayaan adat istiadat khususnya adat resam di daerahnya sendiri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *