banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos mengisi air bersih ke tong (tempat air) milik warga Perumahan Tekojo, Kijang Kota, Bintan Timur, bersama tim BPBD, Damkar, relawan PMI, serta RW dan RT setempat, Minggu (29/10/2023) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Warga Perumahan Tekojo Mengeluh Air Bersih, Roby Kurniawan Menurunkan Enam Mobil Tangki

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ratusan warga di enam RT kawasan Perumahan Tekojo, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur mengadu dan mengeluhkan soal air bersih. Bupati Bintan Roby Kurniawan pun langsung menurunkan 6 unit mobil tangki untuk memberikan air bersih secara gratis kepada warga Tekojo, Minggu (29/10/2023) pagi tadi.

Sejak beberapa pekan terakhir, sumber air baku di kawasan Perumahan Tekojo kering, akibat musim kemarau. Warga mengeluh untuk mendapatkan sumber air bersih. Warga tak mampu lagi membeli air setiap harinya. Karena, harga beli air bersih mencapai Rp65 ribu per 1 kubik atau 1 ton (1.000 liter). Warga pun mengeluh, dan menyampaikan aspirasi lewat akun media sosial Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Meski lewat akun medsos, aspirasi masyarakat Tekojo tersebut langsung direspon oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Bupati meminta agar BPBD segera menyediakan air bersih, dan memberikan secara gratis kepada masyarakat, Minggu (29/10/2023) pagi tadi.

Baca Juga :  OPD di Bintan Diminta Mengoptimalkan Penggunaan Aplikasi Srikandi

Puluhan kaum ibu Perumahan Tekojo pun antusias menunggu kedatangan Bupati Bintan Roby Kurniawan, untuk mendapatkan air bersih. Sebagian ada yang membawa tempat air di RT006. Namun, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyarankan agar warga menunggu di rumah masing-masing. 6 unit mobil tangki pembawa air bersih akan mendistribusikan ke setiap rumah warga.

“Ada 6 mobil tangki air yang kita turunkan pagi ini. Hampir 20 ton air bersih, kita bagikan kepada masyarakat di perumahan Tekojo ini,” sebut Roby Kurniawan.

Ratusan warga Perumahan Tekojo pun bersyukur mendapatkan air bersih, yang didistribusikan oleh personel BPBD Kabupaten Bintan, Damkar dan relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan. Dalam pendistribusian ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung ke lingkungan Perumahan Tekojo. Turut mendampingi Bupati Bintan Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos, Lurah Kijang Kota Daniel P, Ketua RW Perumahan Tekojo dan para ketua RT.

Baca Juga :  Sabtu Ini, Saksikan Laga Final Perebutan Titel Juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang

“Ya, awalnya ada warga yang menyampaikan keluhan warga Tekojo, untuk mendapatkan air bersih, lewat akun media sosial saya. Keluhan itu langsung kita respon. Saya sampaikan kepada Kepala BPBD Bintan. Kemudian pagi ini, Damkar, BPBD, relawan dari PMI dan semuanya membagi-bagikan air bersih kepada warga,” jelas Roby Kurniawan.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan keluhan warga untuk jangka pendek ini,” sambung Bupati Bintan.

Pada kesempatan lain, seorang ibu rumah tangga Perumahan Tekojo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bintan dan semua tim yang telah memberikan air bersih ini.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2024, Polres Bintan Menyediakan Tujuh Pos Pengamanan dan Pelayanan

“Kami belum bisa masak pak, apalagi mandi. Karena air tak ada. Syukur lah Pak Bupati turun hari ini, membagikan air bersih,” kata warga Perumahan Tekojo.

Roby Kurniawan Bupati Bintan bersilaturahmi dengan kaum ibu dan warga Perumahan Tekojo, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, di sela memberikan air bersih dari mobil tangki air, Minggu (29/10/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Suyadi Ketua RW di Perumahan Tekojo mengucapkan terima kasih atas respon cepat tanggap Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama BPBD dan tim lainnya. Menurutnya, warga kesulitan air karena musim kemarau. Sedangkan untuk pemanfaatan air baku di tempat penampungan, warga khawatir kena iritasi semen. Sebab, lokasi penampungan yang dikerjakan Dinas PUPR sebelumnya, itu ambruk. Sehingga, bahan material adukan semen masuk ke dalam sumur itu.

“Sedangkan jaringan PDAM, belum masuk ke perumahan ini. Kami berterima kasih atas bantuan air bersih ini,” kata Suyadi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *