banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bangga mengenakan kaus Kerupuk Bintan Menuju Dunia pada saat melihat pengolahan kerupuk ikan di Kampung Kerupuk Sei Lekop. F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan Bangga Mengenakan Kaus Kerupuk Bintan Menuju Dunia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hal menarik tatkala Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan ruang produksi dan sarana penunjang Sentra Industri Kerupuk Tahap II di Kampung Kerupuk, Sei Lekop, Bintan Timur, Minggu (29/10/2023). Roby Kurniawan bangga mengenakan baju kaus bertuliskan Kerupuk Bintan Menuju Dunia.

“Hari ini, produksi kerupuk kita masih dikirim ke beberapa kota. Termasuk wisatawan mancanegara yang membeli dan dibawa pulang ke negaranya. Namun kita siap wujudkan mimpi kita bersama, bahwa kerupuk kita bisa go internasional. Sesuai tulisan di baju saya Kerupuk Bintan Menuju Dunia,” ungkap Roby Kurniawan yang disusul teriakan semangat masyarakat di Kampung Kerupuk.

Baca Juga :  Liverpool Makin Menempel Posisi Manc City Setelah Menghajar Leeds United

Sempat berkeliling melihat beberapa rumah dan ruang produksi, Roby Kurniawan percaya diri bahwa sentra industri ini akan punya nama tersendiri dan akan diperhitungkan keberadaannya dalam geliat ekonomi. Meski masih memerlukan sedikit dukungan lagi, Sentra Kerupuk Bintan ini baru saja dianugerahi Terbaik II Nasional dalam ajang Anugerah Merek Indonesia 2023 dari Kemenkumham RI.

“Alhamdulillah, terbaik kedua itu torehan yang sangat membanggakan. Selamat kami sampaikan, selanjutnya tinggal kita semakin fokus dalam hal peningkatakan produksi, kemasan, higenitas, pemasaran, termasuk ketersediaan bahan baku dengan harga yang stabil,” harap Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Memperkenalkan Pahlawan Nasional kepada Anak Pulau

Peresmian ruang produksi dan sarana penunjang Tahap II ini bersumber dari DAK Fisik Kementerian Perindustrian RI tahun anggaran 2023. Berbagai upaya dan revitalisasi ini tentunya akan sengat mendukung keberlangsungan serta pengembangan produksi dari Sentra Kerupuk kebanggaan masyarakat Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *