banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama OKP, Ormas, pemuda dan pelajar Bintan dalam kegiatan bincang santai yang dihadiri Kadispora Bintan Hasfi Handra, Kadis Kominfo Nafriyon, Kadinsos Samsul di Taman Kota Kijang, Minggu (29/10/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bincang Santai, Roby Kurniawan Mendorong Pemuda Bintan Mengembangkan Hobi Menjadi Uang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bintan menggelar bincang santai pemuda dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Taman Kota Kijang, Minggu (29/10/2023). Dalam bincang santai ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan mendorong pemuda Bintan untuk mengembangkan hobi agar menjadi uang.

Bincang santai pemuda dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan ini dihibur dengan penampilan stand-up comedy dari pemuda dan atraksi sulap. Kemudian, bincang santai dijalankan dalam bentuk diskusi, tanya jawab serta kritik dan saran terhadap Pemkab Bintan di bawah kepemimpinan Bupati Bintan.

Pada saat bincang santai tersebut, sejumlah pemuda, OKP, pelajar hingga pemuda inovatif membahas mengenai potensi Kabupaten Bintan untuk dijadikan branding ke depan. Sehingga, Bintan menjadi daerah yang maju berkat pemuda Bintan yang tangguh. Selain itu, sejumlah pelajar ada yang juga galau, ketika baru menyelesaikan pendidikan SMA/sederajat ketika tidak melanjutkan pendidikan. Dari OKP juga ada yang membicarakan mengenai support atau dukungan dari Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Demokrat Mengklaim Bukti yang Diberikan Kubu Moeldoko di Pengadilan Tak Nyambung

Selain pemuda, Ormas dan OKP juga hadir Anggota DPRD Bintan Arwan, Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra, Kadis Kominfo Nafriyon, Kadinsos Samsul SP, serta sejumlah tokoh masyarakat Bintan.

“Pada intinya, kegiatan bincang santai ini adalah silaturahmi para perwakilan pemuda dan pemudi Bintan dalam momen Hari Sumpah Pemuda. Saran dan kritik dari pemuda menjadi upaya Pemkab Bintan untuk melibatkan pemuda dalam membangun daerah,” kata Hasfi Handra Kepala Dispora Bintan.

Bupati Bintan menyampaikan, kegiatan bincang santai ini merupakan ajang silaturahmi bersama pemuda, OKP, Pemuda Inovatif dan pelajar. Dari pertemuan ini, ke depannya, harus memaksimal dan menyiapkan wadah untuk anak-anak Bintan agar bisa berkreasi. Maupun tempat-tempat bertukar ide dan gagasan. ke depan, Pemkab Bintan juga terus meningkatkan peran anak-anak muda guna mengisi pembangunan.

Baca Juga :  Berwisata Saat Tahun Baru 2023, Turis Asal Jepang dan Australia Dapat Surprise di Bintan Resorts

Gagasan atau ide ini diusulkan mulai dari Musrenbang, dengan melibat OKP dan anak-anak muda. Pemkab Bintan bisa memberdayakan ide-ide anak muda itu secara luas. tidak hanya terpatok kepada infrastruktur. Walaupun pembangunan infrastruktur itu penting buat Bintan ke depan.

“Mengenai anak muda atau pelajar yang baru lulusan sekolah seperti tamatan SMA sederajat, Pemkab Bintan akan mengarahkan kepada pelatihan-pelatihan keterampilan sesuai dengan bakat atau hobi dan potensi daerah. Pemkab Bintan terus berusaha berkolaborasi dengan hal itu. Seperti di Gedung BLUD Teluk Bakau, ada pelatihan batik dan pelatihan pengolahan ikan,” jelas Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kadispora Hasfi Handra berbincang santai dengan OKP, dan pemuda Bintan serta pelajar dalam kegiatan rangkaian Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, Minggu (29/10/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Dengan perkembangan teknologi, kata Roby Kurniawan, Pemkab Bintan berencana menyediakan pelatihan yang diberikan kepada para lulusan sekolah. Seperti keterampilan videografer dan lainnya, yang berkaitan teknologi informatika. Agar bisa bersama mempromosikan desa wisata yang ada di Bintan.

Baca Juga :  Aksa Mahmud Pendiri Bosowa Corp Bakal Menghadiri Muswil KKSS Kepri

“Menggunakan medsos dan videografer itu kan berawal dari hobi. Tapi, hobi itu bisa menghasilkan karya dan uang. Kita dorong agar anak Bintan menjadi generasi yang kreatif dan mandiri. Jadikan hobi itu untuk menjadikan uang,” demikan harapan Roby Kurniawan kepada pemuda Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *