banner 728x90
Warga Desa Pena'ah-Lingga menempati rumahnya yang mendapat bantuan bedah rumah dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- bursakota

Bedah Rumah Aspirasi Cen Sui Lan di Pena’ah-Lingga Sudah Dimanfaatkan Warga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Kegiatan bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadya (BSPS) di Desa Pena’ah, Kabupaten Lingga sudah ada yang dimanfaatkan warga. Dalam waktu dekat, seluruh rumah warga penerima bantuan BSPS di Pena’ah-Lingga ini selesai 100 persen.

Saron seorang penerima bantuan program BSPS dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyatakan, bedah rumah di wilayahnya Desa Pena’ah, Kabupaten Lingga mendapatkan kuota 21 unit. Kuota tersebut dibagi untuk beberapa dusun. Di antaranya Dusun Pongok 10 unit, Dusun Ujung Beting 6 Unit, dan Dusun Pulau Buluh 5 unit.

“Proses pembangunan bedah rumah ini berjalan dengan baik, sudah ada yang siap 100 persen. Dan tidak ada kendala di lapangan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sudah rampung semuanya,” sebut Saron, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Tanam Cabai dan Menyalurkan Bantuan Pertanian di Gerbang Utara NKRI

Menurutnya, kualitas material pembangunan berdasarkan SOP, sesuai dengan SNI. Serta permintaan dari rembuk kelompok di Desa Pena’ah sebagai penerima bantuan program BSPS dan kesepakatan. Baik harga maupun kualitasnya. Distribusinya aman sampai ke lokasi.

“Kami penerima program BSPS sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan yang sudah mau membantu masyarakat kecil seperti kami, melalui program bedah rumah ini. Harapannya, Bu Cen Sui Lan terpilih kembali menjadi anggota DPR RI Dapil Kepri. Sehingga dapat terus berbuat untuk membantu masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ansar Ahmad Memperbolehkan Warganya Mudik Lokal

Di tempat lain, Asnah menyampaikan, dirinya penerima program BSPS ini sangat berterima kasih kepada Cen Sui Lan. Karena, program ini sangat bermanfaat bagi keluarganya yang berpenghasilan rendah.

“Bagi kami, Untuk menjadikan hunian yang layak sangat sulit jika tidak ada program BSPS. Saya berharap Bu Cen Sui Lan terpilih kembali menjadi anggota DPR RI Dapil Kepri untuk terus memperjuangkan program di pusat. Satu di antaranya bantuan program BSPS atau dikenal dengan bedah rumah,” ucap Asnah.

Kades Pena’ah Mariana mengapresiasi dan berterima kasih kepada Cen Sui Lan yang sudah memperjuangkan serta mengalokasikan dana aspirasinya, melalui program BSPS. Program itu membantu hunian warganya. Dengan kondisi sebelumnya tidak layak huni, kini menjadi layak.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kriterianya

“saya berharap jika ada kunjungan ke Kabupaten Lingga lagi Bu Cen Sui Lan bisa ke Desa Pena’ah. Karena desa kami salah satu desa penyangga di Kecamatan Senayang, yang sangat membutuhkan support pembangunan infrastruktur. Baik jalan maupun pembangunan lainnya untuk menjadikan tujuan destinasi wisata baru yang ada di kabupaten lingga,” jelasnya.

Saat ini, pemerintah desa terus membangun dengan menggunakan anggaran yang terbatas. Baik yang bersumber dari ADD maupun DD.

“Dengan adanya support pemerintah pusat melalui aspirasi Bu Cen Sui Lan, proses pembangunan lebih cepat dan bisa berdampak positif kepada perekonomian masyarakat,” demikian diharapkan Mariana. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *