banner 728x90
Kadispora Kepri M Ikhsan dan Haris bersama pelatih serta atlet PPLPD atletik Kepri yang meraih medali pada Kejurnas PPLP atletik tahun 2023. F- dok/suaraserumpun.com

Atlet Kepri Meraih 1 Perak dan 1 Perunggu di Kejurnas PPLP Atletik Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Atlet PPLPD cabor atletik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih 1 medali perak dan 1 perunggu pada Kejurnas PPLP Atletik tahun 2023. Perolehan medali tersebut melebihi target dari yang ditetapkan PPLPD Provinsi Kepri.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP, PPLPD, SMA Negeri Olahraga dan SKO se-Indonesia ini, digelar Kemenpora RI. Kejurnas PPLP Atletik 2023 dilaksanakan di Stadion Pakan Sari Bogor, Jawa Barat, 23-28 Oktober 2023, pekan lalu. Nomor yang diperlombakan terdiri nomor lari, lompat, dan lempar. Kejurnas PPLP Atletik yang diikuti 54 kontingen ini memperebutkan 32 medali emas.

Baca Juga :  Hasil Sepak Bola Olimpiade 2020 Tokyo: Brasil dan Jepang Menang, Argentina dan Perancis Terseok

Untuk atlet PPLPD Kepri pada Kejurnas PPLP Atletik ini menurunkan 7 orang atlet, 2 putra dan 5 putri. Nomor yang diikuti nomor lari sprint, jarak menengah dan jarak jauh. Serta tolak peluru putri. Target dari nomor yang diikuti tersebut, 1 medali.

Dari hasil lomba, atlet PPLPD Kepri berhasil meraih medali perak pada nomor tolak peluru putri, atas nama Zia Athina Aisha dengan jarak tolakan 11,08 meter. Pada nomor ini, medali emas diraih oleh atlet PPLP Jateng dengan tolak 12 meter. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet PPLP Papua dengan tolakan 10 meter.

Baca Juga :  Rumah Singgah 'Mengantarkan' Pemkab Bintan Menerima Penghargaan dari MenPAN-RB

Sedangkan di nomor lintasan lari untuk nomor 2.000 meter stphelchise putri atas nama Shiren Febriyanti. Atlet PPLPD Kepri ini berhasl meraih medali perunggu (juara 3), dengan catatan waktu 7,51 menit. Pada nomor ini, medali emas diraih oleh atlet PPLP Sumut. Sedangkan medali perak diraih oleh atlet PPLP Yogyakarta, dengan catatan waktu 7,23 menit.

Dengan hasil ini, PPLPD cabor atletik PPLPD Kepri masuk dalam rangking 20-an dari 54 daerah atau kontingen. Hasil perolehan dua medali pada Kejurnas PPLP Atletik saat ini, di luar. Karena, PPLPD Kepri hanya menarget 1 medali, dengan nomor perlombaan yang sedikit.

Baca Juga :  Mau Pulang ke Tanjungpinang Malah Nyasar ke Kebun, Orangtua Doni Ditemukan Bhabinkamtibmas

“Kita sangat bangga dengan hasil atlet PPLPD atletik Kepri ini. Kemudian, dari catatan waktu para juara, juga menjadi bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan pembinaan ke depan,” demikian disampaikan Haris mewakili pelatih PPLPD atletik Kepri, Minggu (29/10/2023). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *