banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menerima hadiah televisi dari Bupati Bintan Roby Kurniawan setelah juara pada lomba fashion pakaian adat di Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023). F- diskominfo bintan

Kapolres Bintan Juara Lomba Fashion Pakaian Adat pada Hari Sumpah Pemuda 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Seperti tahun sebelumnya. Para pimpinan FKPD dan OPD di lingkungan Pemkab Bintan, mengadakan lomba fashion pakaian adat, saat upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tahun 2023 ini, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan istrinya juara lomba fashion (busana) pakaian adat di Hari Sumpah Pemuda.

Kepala daerah, FKPD, Kepala OPD hingga camat se-Kabupaten Bintan mengenakan pakaian adat nusantara pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga :  Ferdy Sambo Tak Lagi Menjadi Anggota Polri, Banding Ditolak

Bupati Bintan Roby Kurniawan terlihat begitu serasi mengenakan pakaian adat kebesaran Melayu berbaju kurung, lengkap dengan songket samping dan tanjak bersama Ketua TP-PKK Bintan. Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama istrinya yang begitu lembut mengenakan pakaian adat Betawi. Disusul Sekda Bintan Ronny Kartika bersama Ketua DWP Bintan dengan pakaian Melayu Kesultanan paduan hitam dan emas.

Para FKPD, Kepala OPD dan camat juga memakai pakaian adat. Mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

“Ini seperti agenda rutin, kita maknai bahwa di Bintan ini hidup berbagai suku bangsa, adat dan budaya. Namun keberagaman justru memperkuat semangat persatuan. Itu yang ingin kita tunjukkan” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan di sela lomba fashion pakaian adat.

Baca Juga :  Selama 2023, Oto Sehat PT Timah Tbk Melayani 700-an Pasien Secara Gratis

Penampilan pakaian adat ini mendapat penilaian dari tim juri yang terdiri dari Disbudpar Bintan bersama tokoh budaya. Alhasil, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama istri dengan pakaian adat Bugis tampil sebagai juara pertama.

Kepala dan Sekretaris BKAD Bintan sebagai juara kedua, dengan balutan pakaian adat Sumatera Barat. Juara ketiga diraih Dandim 0315/Tanjungpinang bersama istri yang kompak dengan pakaian adat Melayu.

Pakaian adat terfavorit diberikan kepada Kepala Dinas Sosial bersama istri dengan pakaian adat Dayak Kalimantan. Semua penghargaan dan penampilan tersebut, kata Bupati Bintan Roby Kurniawan, merupakan cerminan kerukunan masyarakat Bintan yang hidup bersama-sama. (yen)

Baca Juga :  Begini Cara Hj Dewi Kumalasari Mencegah Stunting dan Covid-19

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *