banner 728x90
UPTD PUP dan TNI AL memberikan imbauan kepada nelayan Tambelan untuk melengkapi alat keselamatan saat melaut, baru-baru ini. F- ist

UPTD PUP dan TNI AL Imbau Nelayan Tambelan untuk Melengkapi Alat Keselamatan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Usaha Perikanan Kecamatan Tambelan dan TNI AL mengimbau kepada nelayan di Kecamatan Tambelan agar melengkapi alat keselamatan saat melaut, baru-baru ini. Karena, cuaca di laut semakin ekstrem.

Kepala UPTD Pelayanan Usaha Perikanan Kecamatan Tambelan Fermansyah Fatria Pratama menyampaikan, salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan imbauan kepada para nelayan di Kecamatan Tambelan bahwa pentingnya para nelayan untuk melengkapi dokumen kapal, serta alat keselamatan. Sehingga dalam melakukan aktivitas melaut para nelayan di Kecamatan Tambelan lebih aman.

Baca Juga :  Warga Terdampak PPKM Darurat Bakal Dapat Beras dari Pemprov Kepri

“Kita memberikan imbauan dan informasi bagi para nelayan kita untuk selalu menjaga keselamatan dalam melaut. Terlebih cuaca saat ini selalu berubah dan ekstrem. Serta mengimbau kepada para nelayan untuk selalu melengkapi dokumen kapal, sehingga aman saat melaut. Selain aman, juga identitas kapal terdata oleh pemerintah,” kata Ferman, Jumat (27/10/2023).

Ferman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Tambelan, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 ini. Ferman berharap dengan terlaksananya kegiatan ini para nelayan dapat memahami pentingnya keselamatan di laut.

Baca Juga :  Perdana, Pemkab Bintan Menggelar Upacara Peringatan Hardiknas di Tambelan

Danposal Kecamatan Tambelan Letda Laut (p) Ade Rahmat Zaidin menuturkan, pelaksanaan kegiatan pendataan motor laut nelayan Tambelan sangat penting untuk dilaksanakan. Memberikan imbauan keselamatan dan kelengkapan dokumen kapal jika melaut, adalah bagian terpenting seorang pelaut.

“Selain pentingnya kelengkapan dokumen, life jacket juga disediakan demi keselamatan. Kapal juga harus dipasang bendera merah putih, sebagai wujud pelaut dan jati diri bangsa Indonesia,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *