banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari melantik Ranny Gusfitasari sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang dan tiga jabatan lainnya pada temu kader PKK Kota Tanjungpinang, Jumat (27/10/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pelantikan Sekaligus, Ranny Gusfitasari Langsung Mengemban Tugas Empat Jabatan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pj Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Ranny Gusfitasari dikukuhkan sekaligus dalam satu momen di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang, Jumat (27/10/2023). Dalam pelantikan sekaligus ini, Ranny Gusfitasari langsung mengemban tugas empat jabatan.

Empat jabatan yang diembang Ranny Gusfitasari ini antara lain sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tanjungpinang. Bunda Literasi Kota Tanjungpinang. Bunda Forum Anak Kota Tanjugpinang, Serta Bunda Genre Kota Tanjungpinang.

Ranny Gusfitasari dikukuhkan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar yang juga Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Forum Anak dan Bunda Genre Provinsi Kepri.

Pelantikan tersebut disejalankan dengan temu kader PKK Tanjungpinang dengan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, Sekdako Tanjungpinang Zulhidayat SHut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah.

Hj Dewi Kumalasari mengatakan, kegiatan temu kader ini merupakan langkah untuk menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas dan peran sebagai pengurus maupun kader PKK.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Diganjar Penghargaan dari Pemprov Kepri, Ini Alasannya

“Kita adalah mitra pemerintah. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan yang juga sudah digariskan di tingkat nasional, PKK mempunyai 10 program pokok PKK. Itu harus disinergikan dengan visi misi kepala daerah,” ujarnya.

Dewi Kumalasari berharap, pengurus dan kader PKK Tanjungpinang terus berkolaborasi bersama-sama pemerintah khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga disejalankan dengan pengukuhan Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Forum Anak dan Bunda Genre, yang diharapkan dapat menjadi role model bagi masyarakat.

“Kami berharap Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Forum Anak dan Bunda Genre, menjadi role model bagi keluarga. Yang tentunya harapannya kembali lagi adalah untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Ketua TP PKK Tanjungpinang Ranny Gusfitasari menyampaikan, banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan selama menjadi ketua TP PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda Forum Anak dan Bunda Genre.

Baca Juga :  Hari CSR Sedunia, Bintan Resorts Meluncurkan Bank Sampah Desaku Sebong Lagoi

“Ini masih untuk berupaya belajar lagi dengan tingkat provinsi, karena PKK tidak bisa sendiri kita perlu koordinasi juga, termasuk untuk menjalankan Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda Forum Anak dan Bunda Genre,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Ketua TP PKK Provinsi Kepri telah menekan kepada PKK Tanjungpinang untuk menggalakkan lagi imunisasi dasar 0-18 tahun. Menurutnya, angka imunisasi dasar Tanjungpinang mengalami penurunan, karena masyarakat banyak yang tidak mau bawa anaknya imunisasi.

“Jadi pekerjaan rumah kami bagaimana menaikkan tingkat imunisasi dasar di Tanjungpinang,” ujarnya.

Sedangkan untuk peningkatan minat baca kepada anak-anak yang masih rendah, dia berencana akan mengadakan perpustakaan Keliling di setiap sekolah di Tanjungpinang.

“Kita upayakan setiap sekolah ada berkeliling, jadi bacanya bisa dimana saja,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan berpesan agar TP PKK Tanjungpinang untuk berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi dalam menjalankan program.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melepas 22 Atlet Penyandang Cacat ke Papernas XVI Papua, Bonusnya Belum Disebutkan

“Ini harus ada kolaborasi antara PKK Provinsi dengan PKK Tanjungpinang karena banyak program PKK Provinsi yang bisa kita sejalankan, kita melihat kekuatan APBD dalam mendukung PKK tidak bisa semuanya tanpa bantuan Provinsi,” ucapnya.

Sebagai mitra pemerintah, lanjut Hasan, PKK harus menjalankan program pemerintah yang menjadi prioritas diantaranya penanganan stunting dan pengetasan kemiskinan.

Hasan juga meminta kepada pengurus PKK untuk melaksanakan rapat kerja untuk merumuskan program yang akan dijalankan.

“Kita minta ketua PKK yang baru segera lakukan rapat kerja program yang akan dilaksanakan, biar terarah kerjanya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan kepada anak yang memerlukan perlindungan khusus, balita penderita kekurangan gizi, celemek dan topi untuk UMKM, kartu identitas anak, paket taman bacaan masyarakat dan surat izin berusaha. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *