banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan pengurus HPI Bintan dan Forum Komunikasi Desa Wisata Bintan, Kamis (26/10/2023). F- diskominfo bintan

Usai Pengukuhan, Begini Harapan Bupati Bintan kepada Pengurus HPI dan Forum Komunikasi Desa Wisata

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pengurus DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bintan periode 2023-2028, dan pengurus Forum Komunikasi Desa/Kampung Wisata Bintan baru saja melaksanakan pengukuhan, Kamis (26/102/2023). Usai pengukuhan di Aula Kantor Bupati Bintan, begini harapan Roby Kurniawan kepada pengurus HPI Bintan dan Forum Komunikasi Desa Wisata Bintan tersebut.

Menurut Bupati Bintan Roby Kurniawan, momentum ini diharapkan menjadi salah satu awal kebangkitan pariwisata Bintan. Bupati Bintan mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada jajaran pengurus yang baru dikukuhkan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menandatangani Pengalokasian Bantuan Hibah untuk Pilkada 2024, Nilainya Mencapai Rp22,24 Miliar

“Dengan terbentuknya DPC HPI Bintan ini, diharapkan bisa menjadi salah satu ujung tombak pariwisata di Bintan,” ujar Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Ahdi Muqsith.

Bupati Bintan juga berharap himpunan yang ada dapat mendukung program pengembangan kepariwisataan. Baik dalam promosi maupun penyiapan SDM pramuwisata yang profesional. Serta aktif dalam menjalin kemitraan dengan semua pemangku kepentingan pariwisata.

“Sekali lagi dengan kolaborasi kita bersama kita optimis pariwisata Bintan akan semakin maju ke depan. Kita punya potensi yang luar biasa. Tinggal bagaimana kita mengolah dan mempromosikannya,” pesan Bupati Bintan.

Baca Juga :  Info Terkini, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor dari 16 Oktober sampai 18 November

Roby Kurniawan mengatakan, pelantikan dan pengukuhan DPC HPI dan Forum Komunikasi Desa/Kampung Wisata sengaja disejalankan dengan FGD Pengembangan Pariwisata Bintan Berbasis Masyarakat. Karena kedua hal tersebut sama-sama menjadi ujung tombak dalam dunia kepariwisataan.

“Diharapkan sinergitas bersama semua pihak, saling bertukar ide maupun gagasan untuk memberikan kontribusi demi memajukan pariwisata Bintan,” tutup Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *