banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH bersama Camat Gunung Kijang Rahak dan peserta Rakor Pemilu damai tahun 2024 di Kantor Camat Gunung Kijang, Kamis (26/10/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Rakor Pemilu Damai di Gunung Kijang, AKP Satri: Mari Kita Jaga Netralitas, Jangan Terprovokasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH melaksanakan rapat koordinasi Pemilu damai tahun 2024 dengan Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang, PPP dan Panwascam Gunung Kijang, Kamis (26/10/2023). Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri mengajak seluruh pihak pemangku kepentingan pelaksanaan Pemilu 2024 agar menjaga netralitas dan jangan terprovokasi dengan isu hoaks.

Rakor Pemilu damai tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Gunung Kijang. Hadir dalam rakor Pemilu damai tersebut Rahak SPd Camat Gunung Kijang, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH, Wan Rafli Sekcam Gunung Kijang, Ipda Diki Zulnaidi Kanit Intelkam Polsek Gunung Kijang.

Selain itu, hadir Danramil 02 Bintan Timur, Jumaidi Ketua PPK Kecamatan Gunung Kijang, Nursyahadar Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya, Zulkarnain Lurah Kawal, Dullah perwakilan KUA Gunung Kijang, Nilawati perwakilan UPTD Puskesmas Kawal, perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotmar Kecamatan Gunung Kijang. Serta Anggota Panwascam Kecamatan Gunung Kijang dan perwakilan PKD se-Kecamatan Gunung Kijang.

Baca Juga :  Info buat Pelajar SMA/SMK di Tanjungpinang, Ada Lomba Menulis dan Foto Budaya Berhadian Uang Pembinaan

Rahak Camat Gunung Kijang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam rapat koordinasi Pemilu damai 2024 tersebut. Untuk titik APK sudah ada tindak lanjut dan sudah disurati ke KPU Bintan.

“Berdasarkan pengalaman Pemilu lalu. di Kecamatan Gunung Kijang tidak ada terjadi kecurangan. Namun ditemukan petugas PPS yang tidak paham dalam pelaksanaan tugas di hari pemilihan,” ungkapnya.

Jumaidi Ketua PPK Kecamatan Gunung Kijang menyampaikan tahapan Pemilu 2024 di tingkat PPK. Yaitu DPTB dan memverifikasi petugas TPS dan Linmas.

“Kami selalu bersinergi dengan Polri terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PPK untuk penyelenggaraan. di Kecamatan Gunung Kijang, jumlah DPT sebanyak 12.784 orang. Terdiri dari 7.055 Orang laki-laki, dan 5.729 orang perempuan. Untuk jumlah TPS sebanyak 55, termasuk 4 TPS Khusus di Lapas Umum dan Narkotika,” sebutnya.

Baca Juga :  Manchester City 'Meneror' Liverpool Usai Mengalahkan Setan Merah

Nursyahadar Ketua Panwas Kecamatan Gunung Kijang mengatakan, pihaknya saat ini melakukan pengawasan terhadap Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang terpasang di wilayah Kecamatan Gunung Kjjang. TPS yang berada di atas pelantar yaitu 1 TPS di Kelurahan Kawal agar dipindahkan, sebagai antisipas terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan pemilihan.

“Begitu juga dengan 2 TPS yang berada di tepi pantai, saran kami agar dipindahkan. Karena bulan Februari masuk dalam musim utara. Sehingga rawan angin kuat dan hujan kuat,” jelasnya.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH mengapresiasi kepada Camat Gunung Kjjang dan staf, yang telah melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi dalam rangka Pemilu tahun 2024. Kapolsek Gunung Kijang mengajak seluruh pihak terkait untuk meningkatkan sinergitas dan dapat menyosialisasikan Pemilu damai kepada masyarakat.

Baca Juga :  Plh Sekda Bintan Membahas Pemanfaatan Media Sosial di Markas Korem 033/Wira Pratama

“Saya juga mendorong kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan isu-isu hoaks. Kami Polsek Gunung Kijang siap mengamankan penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kecamatan Gunung Kijang, serta pendistribusian dan menyimpanan kotak suara,” harap AKP Satri Putra.

“Kami berharap kepada kita semua dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti, agar menjaga netralitas,” sambungnya.

Polsek Gunung Kijang membawahi 2 kecamatan, Kantor KPU Bintan dan Bawaslu Kabupaten Bintan. Saat ini, Polri sudah memploting personel untuk pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu 2024 tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *