banner 728x90
Ramlah Pelaksana Kepala BPBD Bintan memperlihatakan nota kesepahaman kerja sama (MoU) dengan Pertamina Energy Terminal Tanjunguban tentang penanganan kebakaran, Kamis (26/10/2023). F- bpbd

BPBD Bintan Bikin MoU dengan Pertamina Energy Terminal Tanjunguban untuk Penanganan Kebakaran

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan dan Pertamina Energy Terminal Tanjunguban bekerja sama dalam kegiatan pelatihan penanganan penanggulangan bencana kebakaran, Kamis (26/10/2023). Kegiatan tersebut disejalankan dengan simulasi di lokasi areal Pertamina serta penandatangan MoU penanganan kebakaran.

“Kita sangat menyambut baik kerja sama yang dibangun dengan Pertamina Energy Terminal Tanjunguban. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen antara Pemerintah Kabupaten Bintan, dalam hal ini BPBD dengan Pertamina Energy Terminal Tanjunguban dalam hal penanganan bencana kebakaran,” Ramlah SSos Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Menkominfo Arie Budi Setiadi Membuka Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 di Lagoi-Bintan

Ramlah mengatakan, terlaksananya kegiatan ini, disamping memberikan manfaat bagi Pertamina, juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Pertamina dalam penanganan bencana kebakaran. Nota kesepahaman yang ditandatangani tidak hanya penanganan bencana kebakaran. Namun lebih dari itu, kedua belah pihak dapat melaksanakan kegiatan sosial bersama-sama yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti gotong royong dan lain-lain,” katanya.

Ramlah berharap, di wilayah Kabupaten Bintan tidak timbul bencana kebakaran. Apa lagi cuaca yang cukup panas, masyarakat dapat saling menjaga dari ancaman kebakaran baik rumah, maupun kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Sudah Puluhan Imigran Pencari Suaka yang Terkonfirmasi Covid-19

Di tempat terpisah, Integrated Terminal Manager Pertamina Energy Terminal Tanjunguban Yohannes Malatua Sianturi menyampaikan, kegiatan ini selalu dilaksanakan oleh Pertamina. Kegiatan yang merupakan program tahunan untuk selalu mengasah kemampuan SDM personel dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana kebakaran.

“Simulasi ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana kebakaran. Kegiatan ini juga disejalankan dengan penandatanganan kerja sama dengan BPBD Kabupaten Bintan,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *