banner 728x90
Personel Polres Bintan mendengarkan arahan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo tentang personel Polri agar bersikap netral selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, Rabu (25/10/2023). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan: Personel Polri Harus Netral pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menegaskan dan menginstruksikan agar seluruh personel Polri di jajaran Polres Bintan bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti. Hal itu dinyatakan Kapolres Bintan saat apel jam pimpinan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (25/10/2023).

“Saya perintahkan kepada seluruh personel (Polri) jajaran Polres Bintan, untuk tetap netral selama masa tahapan dan pada pelaksanaan Pemilu 2024,” tegas Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, seluruh kendaraan dinas ataupun atribut Polri dilarang dipasang dalam bentuk apapun, selama pelaksanaan tahapan Pemilu. Kecuali dalam pelaksanaan tugas yang diterbitkan dengan Surat Perintah.

Baca Juga :  Tim Voli Putri Kepri Menyingkirkan Riau di Semifinal Porwil Sumatera 2023, Selangkah Lagi Lolos PON

“Atribut Polri dilarang dipasang ataupun dipajang pada saat terlaksananya tahapan Pemilu, seperti logo Polri dan kendaraan dinas Polri. Itu tidak dibenarkan digunakan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu untuk mendukung salah satu calon,” jelasnya.

Demikian juga dengan adanya keluarga personel Polri yang mencalonkan diri sebagai peserta Pemilu yang mencalonkan sebagai anggota legislatif. Baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan pusat sekalipun. Personel dilarang untuk menggunakan atribut ataupun kendaraan dinas Polri digunakan untuk berkampanye.

“Bagi personel Polri yang keluarganya ada yang mencalonkan sebagai anggota legislatif, diharapkan kepada personelnya tidak menggunakan atribut Polri. Ataupun kendaraan dinas Polri digunakan untuk berkampanye dengan maksud mendukung salah satu calon. Kecuali kendaraan tersebut digunakan untuk kepentingan dinas yang sesuai dengan surat perintah,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  KPU Karimun Mengumumkan 366 Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Karimun

“Mari kita bersama-sama menegakan dan melakukan perbuatan yang positif. Kita buktikan bahwa Polri tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu. Semoga selama pelaksanaan Pemilu kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan tetap kondusif,” demikian ditegaskan Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *