banner 728x90
Warga Kabupaten Lingga penerima bantuan bedah rumah program BSPS dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- dok csl

Bedah Rumah di Desa Laboh-Lingga Hampir Rampung, Usman: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Kegiatan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah hampir rampung seluruhnya. Sebagian sudah selesai 100 persen. Penerima bantuan bedah rumah program BSPS di Desa Laboh-Lingga pun mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi VDPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri).

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan dana aspirasinya untuk program BSPS atau bedah rumah yang tersebar di tujuh kabupaten/kota se-Kepri. Tahun anggaran 2023, di Kabupaten Lingga mendapatkan kuota bantuan sejumlah 323 unit program BSPS.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bikin Kerja Sama Tentang Pemantauan Lingkungan dengan PT Mutu Agung Lestari

Dari jumlah tersebut, di Desa Laboh, Kecamatan Senayang, terdapat 13 unit rumah yang mendapat program BSPS dari aspirasi Cen Sui Lan. Setiap penerima program BSPS ini mendapatkan dana stimulan (rangsangan) senilai Rp20 juta. Dari dana tersebut, Rp17,5 juta untuk pembelian bahan bangunan, dan Rp2,5 juta untuk upah tukang.

Usman warga Desa Laboh-Lingga penerima program BSPS tahun anggaran 2023 dari aspirasi Cen Sui Lan ini mengatakan, sebagian rumah sudah selesai dibangun. Sedangkan sebagian lagi masih ada dalam proses penyelesaian. Desa Laboh mendapatkan kuota 13 unit rumah yang tersebar di beberapa dusun. Di antaranya Dusun Belakang Hutan 10 unit dan Dusun Kentar 3 Unit.

Baca Juga :  Sapi di Tanjunguban Pun Bikin Ulah, Lari ke Makam dan Berenang ke Sungai Ulu Riau

“Rata-rata sudah 100 persen. Beberapa hunian yang belum mencapai 100 persen, mungkin dalam bulan ini sudah rampung semuanya. Karena masih berproses,” sebut Usman, Rabu (5/10/2023).

Usman mengatakan, untuk material pembangunan sudah sesuai dengan permintaan kelompok masyarakat penerima bantuan program BSPS dan kesepakatan. Baik harga maupun kualitasnya serta distribusinya dengan lancar ke wilayah desa.

“Saya serta mewakili masyarakat penerima program BSPS ini, sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan. Karena program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat pesisir dengan ekonomi rendah. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil, kalau membangun rumah yang layak huni itu sulit. Berkat bantuan dari program BSPS aspirasi Bu Cen ini lah, warga sangatlah terbantu,” jelas Usman.

Baca Juga :  Setelah Bintan dan Lingga, PT Sun Cable Konsultasi Publik Amdal AAPowerlink di Tanjungpinang

Usman dan warga Desa Laboh-Lingga sangat terharu, dan berharap serta siap mendukung Cen Sui Lan pada Pemilu 2024 nati.

“Semoga Bu Cen Sui Lan terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Kepri pada Pemilu nanti. Sehingga terus memperjuangkan program di pusat. Salah satunya bantuan program BSPS atau dikenal dengan bedah rumah ini,” harapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *