banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos memantau harga beras di gudang distributor, Selasa (24/10/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Minta Distributor Menjual Beras Seharga Rp56 Ribu Per 5 Kg

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos bersama Forkopimda memantau harga dan persediaan bahan pokok di Pasar Bintan Center, serta distributor beras di Batu 7, Selasa (24/10/2023). Pj Wali Kota Tanjungpinang meminta distributor menjual beras jenis medium seharga Rp56 ribu per 5 kilogram (Kg).

Dalam pantauan itu turut dihadiri oleh unsur TNI-Polri, Bulog, Kepala Disperdagin Riany, Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri dan stakeholder lainnya.

Hasan mengatakan, pantauan harga dan persediaan komoditas ini, berdasarkan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), saat melalukan rapat TPID, Senin (23/10/2023) kemarin.

Baca Juga :  Peringkat Timnas Indonesia Melejit Usai Mengalahkan Curacao, Berikut Ranking Negara Anggota AFF dari FIFA

“Semalam, kita rapat inflasi bersama Mendagri. Memang berdasarkan data kita terendah nomor 4 tingkat Sumatera. Namun begitu, ada rekomendasi dari Mendagri, kita tetap mantau harga terutama beras, gula, dan cabai,” ujarnya.

Hasil dari tinjauan saat ini, kata dia, memang ada perbedaan harga cabai setan di antara satu pedagang dengan pedagang lainnya.

“Ada yang jual Rp68 ribu, Rp75 ribu, Rp73 ribu per kilogram. Tapi tadi sudah saya minta kadis perdagangan untuk panggil pedagang dan distributornya, ngambilnya dari mana dan cari solusinya,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Bintan Melantik 50 Anggota PPK, Berikut Daftar Namanya Per Kecamatan

Sedangkan untuk beras medium SPHP, lanjut Hasan, dirinya sudah meminta kepada distributor Batu 7 toko adil untuk menurunkan harga. Sehingga bisa menjual Rp56 ribu per karung 5 kilogram beras medium.

“Tadi mereka jual Rp57 ribu. Tapi sudah kita intervensi jual harus Rp56 ribu. Karena ini kan distributor, masak jualnya mahal. Selain itu kita minta dipasang label harga supaya warga tahu,” terangnya.

Yang jelas, kata dia, harga dan persediaan bahan pokok saat ini masih stabil dan aman.

“Persediaan tercukupi, tinggal sekarang ini menjaga stabilitas harga dan kuncinya ada di distributor,” kata Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menambahkan. (yen)

Baca Juga :  Tiga Tahun Berbuat untuk Masyarakat Durai, Cen Sui Lan Sekali Datang Langsung Disambut Pesta Rakyat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *