banner 728x90
Personel Polres Bintan memantau CCTv saat menjaga Kantor KPU Bintan pada Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, dalam masa pendaftaran Capres dan Cawapres, Selasa (24/10/2023). F- humas polres bintan

Masa Pendaftaran Capres dan Cawapres, Polres Bintan Menjaga Kantor KPU Bintan Secara Ketat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dalam masa pendaftaran bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI di KPU pusat saat ini, jajaran Polres Bintan menjaga Kantor KPU Bintan secara ketat. Pengamanan Kantor KPU Bintan di Ceruk Ijuk, Toapaya Asri ini sekaligus dalam Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024.

Selasa (24/10/2023), sebanyak 8 personel Polri dan petugas dari Kantor KPU melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap Kantor KPU Bintan. Guna memastikan bahwa seluruh peralatan dan logistik Pemilu dalam keadaan aman penyimpanannya.

Baca Juga :  Sebelas Rumah Terbakar, Bupati Bintan: Bantuan Segera Dikirim ke Tambelan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, salah satu tugas dalam Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 adalah melakukan penjagaan dan pengamanan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di Kantor KPU Bintan.

Selain itu, personel yang melaksanakan piket pelayanan di Mako Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang juga melakukan patroli rutin ke Kantor KPU Bintan, dengan jadwal yang sudah diatur.

“Personel yang melakukan penjagaan dan pengamanan di Kantor KPU Bintan dipimpin oleh 2 perwira. Masing-masing dibagi dalam 2 regu yang bertugas untuk melakukan pengamanan,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Batam Jadi Daerah Pertama Penerapan E-Tilang

AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, pengamanan dilakukan selama 24 jam yang dibagi dalam 2 regu. Sedangkan 1 regu dipimpin oleh 1 perwira.

Tugas personel yang melakukan pengamanan di Kantor KPU Bintan adalah selain dari menjaga logistik Pemilu, juga melakukan pengamanan Kantor KPU Bintan, selama masa pendaftaran Capres dan Cawapres, saat ini. Bahkan keamanan Ketua KPU juga dilakukan pengamanan secara ketat.

Seluruh kegiatan pengamanan dalam rangka Pemilu bertujuan untuk menyukseskan jalannya Pemilu 2024 hingga perlengkapan dan logistik Pemilu juga harus dalam keadaan aman.

Baca Juga :  Polres Bintan Buka Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya, pada waktu yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman selama kegiatan rangkaian Pemilu. Jangan lakukan hal-hal yang melanggar hukum. Baik pelanggaran tindak pidana maupun pelanggaran Pemilu,” kata Kapolres Bintan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *