banner 728x90
Kasat Reskim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali melakukan monitoring arena permainan ketangkasan di Oriental, Karimun. F- ist

Satreskrim Monitoring Arena Permainan Ketangkasan di Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Satreskrim Polres Karimun melakukan monitoring arena permainan ketangkasan di wilayah Karimun. Monitoring ini guna mencegah tindak pidana perjudian.

“Kami melakukan monitoring ini untuk mencegah tindak pidana perjudian seperti di Oriental Swalayan di Sungai Lakam” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali, saat memberikan keterangan pers, Senin (23/10/2023).

Dalam kegiatan monitoring, Kasat Reskrim didampingi Kasat Intelkam AKP Pramudi, Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kab. Karimun Benny Yudistira beserta personel yang terlibat dalam sprint.

Baca Juga :  Studio Mini LPP TVRI di Kepri Jadi Corong Pemerintah

Adapun kegiatan ini dilaksanakan menyikapi laporan dari masyarakat adanya dugaan praktek perjudian di lokasi arena permainan tersebut, selama pelaksanaan kegiatan disaksikan Noviardi selaku penanggung jawab.

“Permainan ketangkasan, pelanggan melakukan penukaran koin untuk dapat menggunakan mesin permainan, setelah bermain, pemain dapat menukarkan koin dengan berbagai souvenir berupa boneka dan hadiah lainnya,” ujarnya.

Perihal perizinan, Kabid Destinasi Wisata menyampaikan, pengelola arena permainan ketangkasan berbasis mesin memiliki izin berupa NIB dengan jenis usaha berbasis risiko rendah. Langsung didaftarkan oleh pengusaha melalui sistem OSS (Online Single Submission). Sehingga dalam hal ini Dinas Pariwisata tidak menerbitkan izin maupun rekomendasi atas operasional arena permainan ketangkasan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bintan Semakin Gencar Mengajak Warga Menggunakan Hak Pilih pada 14 Februari

Ditambahkan Gidion, mereka tidak menemukan adanya praktik perjudian di arena permainan Oriental.

“Jika ditemukan unsur perjudian akan menindak tegas arena permainan tersebut,” tutupnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *