banner 728x90
Asprov PSSI Kepri menyosialisasikan program kerja sekaligus mengesahkan delapan klub Anggota Baru Asprov PSSI Kepri pada Kongres Biasa di Da Vienna Boutique Hotel, Batam, Minggu (22/10/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Delapan Anggota Baru Asprov PSSI Kepri, Ada Nanzaby Family FC dan BBM Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Asprov PSSI Kepri telah melaksanakan Kongres Biasa tahun 2023 di Da Vienna Boutique Hotel, Kota Batam, Sabtu (21/10/2023) sampai Minggu (22/10/2023). Pada Kongres Biasa Asprov PSSI Kepri ini memutuskan dan menerima delapan klub sebagai anggota baru di bawah naungan Asprov PSSI Kepri.

Dengan demikian, secara administrasi sudah hampir 30 klub yang terdaftar pada Asprov PSSI Kepri, hingga tahun 2023 ini. Seyogianya, anggota baru maupun anggota biasa pada Asprov (disahkan PSSI) wajib mengikuti kompetisi Liga 3, atau Piala Soeratin (Soeratin Cup) U17 atau, U15 atau U13.

Karena berdasarkan statuta PSSI, jika klub tidak mengikuti kompetisi sebanyak tiga kali berturut, dihapus atau dicoret keanggotaannya pada Kongres PSSI.

Berdasarkan Kongres Biasa tahun 2023 Asprov PSSI Kepri, ada delapan klub anggota baru yang mendaftar. Delapan klub ini bakal mengikuti kompetisi yang digelar Asprov PSSI Kepri. Boleh untuk kompetisi Liga 3, atau mengikuti Piala Soeratin U-17. Atau boleh mengikuti kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin yang akan digelar Asprov PSSI Kepri, November 2023 mendatang.

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Bintan Olahraga Bersama di Mako TNI-AU Satrad 213 Tanjungpinang

Berikut delapan klub Anggota Baru yang mendaftar pada Kongres Biasa tahun 2023 Asprov PSSI Kepri di Da Vienna Boutique Hotel, Kota Batam:

Nanzaby Family FC (Tanjungpinang)
Bina Bintang Muda (BBM) Kepri (Tanjungpinang)
Riau Berjaya FC (Tanjungpinang)
KCT FC (Tanjungpinang)
Tunas Muda FC (Bintan)
Buana Citra Karimun (Karimun)
Akademi Karimun (Akar) 471 (Karimun)
DY FC (Batam)

Dari delapan klub baru yang mendaftar pada Asprov PSSI Kepri tersebut, Nanzaby Family FC dan Bina Bintang Muda (BBM) Kepri dari Kota Tanjungpinang menjadi perhatian bagi insan sepak bola di Kepri.

Baca Juga :  Buka Gerai Pengaduan di Bintan, Ombudsman Kepri Menerima Banyak Aduan Soal Pelayanan Pertanahan

Nanzaby Family FC dikabarkan merupakan klub sepak bola anyar besutan Roby Kurniawan, Bupati Bintan. Selama ini, Roby Kurniawan sudah pernah mengantarkan tim futsalnya hingga ke tingkat regional Sumatera. Selain itu, Roby Kurniawan juga mendorong sejumlah klub sepak bola di Kabupaten Bintan, agar bersaing di liga amatir hingga ke liga profesional.

“Kami (Nanzaby Family FC) sudah mempersiapkan segala hal, untuk mengikuti kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri, musim 2023 ini,” kata Roby Kurniawan, Senin (23/10/2023).

Selain Nanzaby Family FC, Bina Bintang Muda (BBM) Kepri juga menjadi perhatian insan sepak bola. Selama ini, Bina Bintang Muda (BBM) Kepri selalu tampil juara pada festival sepak bola kelompok umur. BBM Kepri merupakan besutan Seviyandi Bakar yang merupakan Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri. Dikabarkan, Bina Bintang Muda Kepri akan tampil perdana pada kompetisi Piala Soeratin.

Baca Juga :  Kapolda Riau Turun Tangan Meninjau Vaksinasi Pelajar di Kuantan Singingi

Ketua Askab PSSI Bintan Arwan alias Akim dikabarkan juga mendaftarkan klub sepak bola binaannya. Yaitu Tunas Muda FC. Klub Tunas Muda FC ini diprediksikan bakal berkompetisi di Liga 3 dan Piala Soeratin putaran Provinsi Kepri. Sementara, klub Akademi Karimun (Akar) 471 Karimun dikabarkan binaan Nurdin Basirun mantan Ketua Asprov PSSI Kepri periode 2018-2022. Persaingan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 putaran Provinsi Kepri, bakal alot. Siapa yang juara nantinya? Saksikan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U17 tahun 2023 putaran Provinsi Kepri nanti.

Dengan pendaftaran delapan klub baru ini, H Ansar Ahmad SE MM sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri terbilang sukses melakukan pembinaan sepak bola di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *