banner 728x90
Pagelaran wayang memeriahkan peresmian pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang yang dihadiri Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dan ratusan warga Pacitan, Sabtu (21/10/2023) malam. F- diskominfo kepri

Pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang Diresmikan, Begini Pesan Adi Prihantara

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Adi Prihantara meresmikan Pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang di Jalan Keramat RT002/RW013 Kelurahan Batu 9 Kampung Sidomulyo Km 13 Tanjungpinang, Sabtu (21/10/2023) malam. Begini pesan Adi Prihantara.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, didampingi para tamu undangan. Serta disaksikan ratusan warga pacitan Tanjungpinang yang hadir. Guna memeriahkan acara ini, diselenggarakan juga Pagelaran Wayang Kulit bersama Ki Dalang Aang Wiyatmoko SSn yang langsung didatangkan dari Pacitan.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengapresiasi kepada semua masyarakat Kepri, khususnya warga pacitan karena telah bersama pemerintah bergotong royong dan bersatu padu meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi yang sempat terpuruk selama masa pandemi covid-19.

Baca Juga :  Belanja di Rety Ponsel, Semua Ada dan Semua Bisa

“Sempat kontraksi di posisi minus 3,80% pada tahun 2020, kemudian hanya berselang 3 tahun, pertumbuhan ekonomi langsung melejit diangka 5 plus maka ini adalah pencapaian yang luar biasa. Tentunya tidak lepas dari peran masyarakat pacitan juga,” ucapnya.

Kepada warga pacitan khususnya orang tua, Sekda Adi berpesan, untuk mempersiapkan sebaik mungkin generasi muda ke depan. Karena tantangan ke depan semakin berat akibat pengaruh dari globalisasi.

“Persiapkan anak-anak kita sebaik mungkin, cukupkan gizinya, jangan sampai stunting. Agar kita punya generasi ke depan yang sehat, kuat dan produktif guna mewujudkan Indonesia emas tahun 2045,” pesan Adi Prihantara.

Baca Juga :  Audiensi dengan Plt Bupati, Nelayan dan Pengusaha 'Mengharamkan' Pukat Mini Trawl Beroperasi di Perairan Bintan

Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengucapkan selamat atas peresmian Pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang.

“Semoga Pendopo ini dapat menjadi wadah silaturahmi masyarakat Keluarga Pacitan se-Provinsi Kepulauan Riau. Khususnya Kota Tanjungpinang. Apresiasi juga pada pagelaran wayang Kulit, karena merupakan bukti nyata kita untuk ikut andil dalam kewajiban untuk terus melestarikan adat budaya yang telah diwariskan secara turun temurun,” demikian disampaikan Adi Prihantara.

Sebelumnya, Ketua PWP Tanjungpinang Maryati bersyukur telah diresmikannya pendopo pertama warga Pacitan di Kepulauan Riau. Karena perjuangan untuk mewujudkannya tidak mudah. Mulai dari pencarian lahan, pembebasan lahan, pembangunan secara bertahap bergotong royong sampai menjadi bangunan megah yang bisa dibanggakan masyarakat pacitan. (yen)

Baca Juga :  Cerpen: DI TEPI HARI RAYA

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *