banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg mengecek kesiapan personel untuk pengamanan event Bintan Triathlon dan Gran Fondo pada saat apel gelar pasukan, Kamis (19/10/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Menurunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Bintan Triathlon 2023 dan Gran Fondo

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan akan menurunkan ratusan personel untuk pengamanan pelaksanaan Bintan Triathlon dan Gran Fondo di kawasan Bintan Resort, Sabtu (21/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023). Ada enam poin penting arahan Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg kepada personel tersebut.

Sebelum lomba renang kombinasi balap sepeda dan lari ini digelar, Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg memimpin apel gelar pasukan pengamanan Bintan Triathlon. Apel gelar pasukan pengamanan tersebut dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (19/10/2023).

Apel gelar pasukan pengamanan event Bintan Triathlon tersebut diikuti oleh ratusan personel Polres Bintan yang terlibat dalam pengamanan. Selain itu turut serta Satpol PP Kabupaten Bintan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, juga dihadiri oleh Kadishub Bintan, Kasatpol PP, Dinas Pariwisata dan perwakilan dari manajemen PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) serta event organizer dari Tri Factor Singapura.

Baca Juga :  KemenPAN-RB Beri Nilai Sangat Baik buat Kinerja Pemprov Kepri

Dalam amanatnya, Wakapolres Bintan membacakan amanat Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM. Wakapolres Bintan menyampaikan, kegiatan ini merupakan event internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober hingga 22 oktober 2023 di wilayah Kabupaten Bintan. Event ini berskala internasional yang banyak menghadirkan warga negara asing. Maka pelaksanaan pengamanannya harus dimaksimalkan.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel pengamanan yang akan diterjunkan di lapangan. Guna menjamin pelaksanaan pengamanan Bintan Triathlon tahun 2023 dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” kata Wakapolres Bintan.

Event Bintan Triathlon akan diikuti oleh sekitar 400 peserta dari beberapa negara. Dalam pelaksanaan perlombaan bersepeda akan dibagi menjadi 4 kategori. Peserta menggunakan jalur jalan raya di dalam kawasan wisata Lagoi maupun di luar kawasan wisata lagoi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Pelaku Penyelundupan TKI Ilegal Dihukum Berat

Dengan adanya event Bintan Triathlon ini kemungkinan adanya potensi kerawanan seperti kecelakaan lalu lintas, teror dan kejahatan konvensional lainnya, karena mencakup jalur jalan yang sangat panjang dan tentunya akan menimbulkan kerumunan warga yang menyaksikan perlombaan.

Dengan adanya berbagai kerawanan tersebut, pihak pengamanan yang terdiri dari unsur Polri, Dinas perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya akan ditugaskan melakukan pengamanan Bintan Triathlon tahun 2023 yang akan disebar ke 4 titik-titik pelaksanaan kegiatan, titik-titik keramaian maupun jalur jalan yang dilalui peserta. Ratusan personel akan ditugaskan.

Wakapolres Bintan memberikan 6 poin arahan penting. Yaitu, sebelum pelaksanaan tugas nantinya agar semua berdoa untuk keselamatan diri dan kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan. Agar para Perwira Pengendali memberikan APP, teknis pelaksanaan tugas dan cara bertindak kepada seluruh personel pengamanan. Laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Agar dalam pelaksanakan tugas mengedepankan komunikasi yang baik dan sikap humanis. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta jaga kesehatan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Sabtu Ini, KONI Bintan Bikin Raker dengan Pengurus Cabor

“Semoga tugas pengamanan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun sehingga Even Bintan Triathlon tahun 2023 dapat berjalan dengan aman dan sukses sehingga dapat mendukung peningkatan sektor pariwisata Kabupaten Bintan sebagai wujud dari pemulihan ekonomi nasional,” jelas Wakapolres Bintan.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Wakapolres Bintan langsung memimpin gladi lapangan dengan meninjau dan mengecek langsung lokasi event yang akan dilalui oleh peserta Bintan Triathlon dan Gran Fondo. Guna memastikan penempatan ratusan personel Polres Bintan ditambah dengan personel gabungan tim pengamanan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *